KELAS 6 BUKBER BARENG SYAIKH OMAR DEEB

KELAS 6 BUKBER BARENG SYAIKH OMAR DEEB

Tazakka — Siswa Akhir KMI 2023 The Radiance mengadakan Buka Puasa Bersama Syaikh Omar Muhammad Deeb dan Dr. Yama Iswani, Kamis (6/4) di area Taman Cordova kampus PM Tazakka.

Bukber yang menjadi bagian dari program Maidaturrahman tersebut juga dihadiri oleh Bapak Pimpinan, K.H. Anizar Masyhadi, SS. dan K.H. M. Bisri, S.H.I., M.Si., Wakil Pengasuh K.H. Oyong Sofyan, Lc., M.A., Ph.D. serta para asatidz senior.

Sebelumnya, Kiai Anizar hadir dan memberikan materi pembekalan tentang Wawasan Diplomasi, Networking dan Kuliah di Luar Negeri. Beliau berharap santri Tazakka kelak banyak yang berkiprah di kancah internasional.

“Sekarang sudah banyak alumni Tazakka yang kuliah di luar negeri, dan saya yakin kalian juga banyak yang ingin meneruskan kuliah ke luar negeri. Tapi, saya juga berharap dan selalu mendoakan kelak ada yang jadi duta besar, dosen di luar negeri dan menjadi orang-orang hebat yang berkiprah di level internasional” ungkapnya.

Maka, beliau pun menekankan kepada semua Siswa Akhir KMI 2023 yang sebentar lagi akan lulus menjadi alumni agar tetap bersungguh-sungguh dalam belajar, berpegang teguh menjaga nilai-nilai yang sudah diajarkan oleh pondok dan tentunya harus punya cita-cita yang tinggi.

Selanjutnya, giliran Syaikh Omar yang merupakan cucu dari Syaikh Rajab Deeb memberikan pesan dan motivasinya kepada santri-santri kelas 6. Beliau menekankan pesan Syaikh Rajab bahwa penuntut ilmu itu sejatinya adalah pencari rahmat Allah.

“Tahlibul ilmi, thalibur rohmah. Kalau kalian mau mencari rahmat Allah, maka bersungguh-sungguhlah dalam belajar menuntut ilmu. Belajarlah sampai tutup usiamu, belajarlan ke penjuru dunia. Selama niatnya adalah belajar, insyaAllah rahmat Allah akan selalu menaungimu” pesan Syaikh Omar.

Acara buka puasa sendiri dimulai dengan takjil dan shalat Maghrib berjamaah yang diimami oleh Ustadz. Yaman Iswani.

Usai shalat, semua yang hadir langsung menikmati menu berbuka puasa dengan menu ayam bakar, ayam goreng, ayam crispy dan rendang. Kegiatan buka bersama ini disupport penuh oleh Lazis Assalam Fil Aalamiin dan Lazis Tazakka.