Tazakka Adakan Tabligh Akbar, Buka Puasa dan Shalat Tarawih Bersama

Tazakka Adakan Tabligh Akbar, Buka Puasa dan Shalat Tarawih Bersama

TAZAKKA – Di Momentum Ramadhan 1443 H kali ini, Pondok Modern Tazakka mengadakan acara Tabligh Akbar, buka puasa dan sholat tarawih bersama yang dilangsungkan pada Ahad (17/4) di area Kampus Pondok Modern Tazakka.

Beberapa rentetan acara dalam Tabligh Akbar kali ini diantaranya adalah Tausiyah-tausiyah, Maidaturrahman (hidangan buka puasa), tali asih fisabilillah, 1000 paket sembako dhuafa dan anak yatim, cek kesehatan, donor darah dan vaksinasi Covid-19.

Hadir sebagai tamu VVIP dalam acara ini Ketua Yayasan Indonesia Mengaji dan Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia Komjen Pol. (Purn) Dr. (HC). H. Syafruddin Kambo, M.Si. dan Dai Nasional Dr. KH. Das’ad Latif, S. Sos., S. Ag., M. Si., Ph. D. Selain itu, hadir pula bupati batang Dr. H. Wihaji, S. Ag., M. Pd.

Sejak pukul 15.00 Pondok Modern Tazakka sudah dipenuhi masyarakat yang mengikuti cek kesehatan berupa THT, pemeriksaan umum, gula darah, kolesterol, dan asam urat, donor darah, dan vaksinasi Covid-19.

Selain itu, terdapat pula walisantri yang hendak menjemput santrinya pulang seusai tabligh akbar karena acara ini diadakan tepat sebelum perpulangan semester 2 santri Pondok Modern Tazakka pada malam harinya.

Acara Tabligh Akbar dimulai pukul 16.00 didalam Masjid Az-Zaky Pondok Modern Tazakka dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Quran dan sari tilawah sebagai pembuka.

Acara dilanjutkan dengan beberapa sambutan. Sambutan pertama oleh Pengasuh Pondok Modern Tazakka KH. Anang Rikza Masyhadi, M.A., Ph.D., sambutan kedua oleh Bupati Batang Dr. Wihaji, S.Ag., M.Pd., dan sambutan ketiga oleh Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia Komjen. Pol. (Purn) Dr. (HC) H. Syafruddin Kambo, M.Si.

Acara selanjutnya adalah Tausiyah oleh Dai Nasional Dr. KH. Das’ad Latif, S. Sos., S. Ag., M.Si., Ph.D. sembari menunggu waktu berbuka puasa dan ditutup dengan Doa oleh Pimpinan Pondok Modern Tazakka KH. Anizar Masyhadi, SS.

Setelah melaksanakan Takjil bersama, tamu undangan dan jamaah melaksanakan sholat maghrib berjamaah didalam maupun diluar Masjid Az-Zaky.

Rentetan Acara selanjutnya adalah buka puasa bersama seluruh tamu undangan, jamaah dan masyarakat, guru dan Santri Pondok Modern Tazakka yang mengambil konsep prasmanan.

Stand buka bersama dibagi menjadi tiga tempat diantaranya Aula rabithah lantai 2 untuk tamu VVIP, Halaman Masjid Az-Zaky untuk Masyarakat umum, dan depan gedung Indonesia 2 untuk santri dan walisantri.

Setelah berbuka bersama, diadakan pula pembagian bingkisan dan tali asih untuk imam, muadzin dan marbot yang bertempat didepan gedung Madinah Lantai 2.