Kiai-Kiai Pesantren Bertemu Menteri Pan-RB Syafruddin

Kiai-Kiai Pesantren Bertemu Menteri Pan-RB Syafruddin

JAKARTA- Perwakilan para kiai Pimpinan Pesantren yang tergabung dalam Forum Komunikasi Pesantren Mu'adalah (FKPM) bertemu Menteri PAN RB Komjen Drs. Syafruddin, M.Si di kantornya, Jakarta (Rabu, 31/1).

Hadir antara lain: Ketua Umum FKPM Prof. Dr. KH. Amal Fathullah Zarkasyi, MA. (Gontor), Sekjen FKPM KH. Lukman Haris Dimyati (Tremas), Presiden Pengasuh Pesantren Indonesia Dr. KH. Tata Taufiq (Al-Ikhlas Kuningan), Ketua Forum Pondok Alumni (FPA) Gontor Dr. KH. Sofwan Manaf (Darunnajah Jakarta), KH Subhan Salim (Matholi'ul Falah, Pati), Sekjen FPA Gontor KH. Anang Rikza Masyhadi, MA (Tazakka), Drs. KH. Syahid Markum (Mawaridus Salam, Medan), KH. Abdul Kholiq (Assidiqiyah, Jakarta), Ketua Forum Silaturahim Kiai Muda Gus Akhomadhien Sofa serta pengurus FKPM KH. Anizar Masyhadi, Ahmad Zaki, MBA., Akrimul Hakim, S.H.I., dan Muh Shobirin, SH.

Pertemuan membahas berbagai hal untuk kemajuan lembaga pendidikan pesantren di Indonesia dan peranannya dalam pengabdian kepada agama, nusa dan bangsa.

Syafruddin yang sebelumnya menjabat Wakapolri sangat komitmen dan akan bekerja keras menjadikan alumni pondok pesantren dapat berkiprah untuk ikut bersama komponen lainnya guna memajukan bangsa Indonesia.

Kiai Anizar Masyhadi yang ikut hadir dalam pertemuan tersebut kepada tim media menyampaikan, bahwa sejatinya pertemuan ini adalah pertemuan dan kunjungan balasan, yaitu ketika pada 17 April 2018 Wakapolri Komjen Pol Syafruddin berkunjung ke Pondok Modern Tazakka, bertemu dan diksusi tentang pengembangan pesantren bersama para kiai-kiai pengasuh pondok pesantren.

Para kiai dan Menpan RB sepakat untuk meningkatkan sinergi dan kerjasama dengan pesantren guna mengisi program-program pembangunan bangsa.

Acara diakhiri dengan sesi foto bersama, dan sepakat akan dilakukan pertemuan lanjutan. @glen (sekpim.tazakka).

www.tazakka.or.id