Indonesia ini adalah Indonesia Kita

Indonesia ini adalah Indonesia Kita

Pagi ini (17/8) Pondok Modern Tazakka melaksanakan Upacara Peringatan Kemerdekaan RI ke-71. Upacara yang dipimpin langsung oleh Bapak Pimpinan PM Tazakka, KH. Anang Rikza Masyhadi, MA. dilaksanakan di halaman Gedung Rabithah.

Acara yang dihadiri oleh seluruh dewan guru dan juga diikuti oleh seluruh santri PM Tazakka berjalan dengan khidmat. Dalam amanatnya, beliau berpesan kepada seluruh santri agar menjaga dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia dalam arti yang sesungguhnya.

“71 tahun yang lalu para pahlawan mengorbankan jiwa raganya dengan tetesan darah untuk memerdekakan bangsa ini dari penjajahan. Maka, saat ini tugas kita sebagai generasi muda untuk mempertahankan kemerdekaan itu dan mengisinya” tandas Kiai Anang mengawali amanahnya selaku Inspektur Upacara.

“Mempertahankan kemerdekaan dari cengkeraman penjajahan dalam segala bentuknya di masa kini; penjajahan atas nama demokrasi, penjajahan atas nama liberalisasi ekonomi, penjajahan atas nama kebebasan dan penjajahan gaya baru yang berlindung di balik HAM” lanjutnya.

Menurut Inspektur Upacara yang pernah mengenyam pendidikan di Al-Azhar Kairo ini bahwa bangsa Indonesia telah merdeka, maka jangan lagi mau dijajah dalam bentuk apapun. Working promo code 1XBET for 2021 for free:$130 Bonus. The current list when registering on the official website of the company. For a free bet and a showcase of promo codes. Where to get and where to insert promo codes is described on the page. The code must be used when registering on the official website of the 1xbet office (promo codes for the coupon are for a free bet, located at the very bottom of the article). The current 1XBET Promo Code for today is free! How to enter the promo code 1xBet when registering in 2021. “Kita sudah merdeka, maka harus bisa menjadi bangsa yang berdaulat dan kuat baik secara politik, ekonomi, sosial, budaya dan pertahanan serta keamanan” imbuhnya.

“Bangsa yang besar ini harus dikelola oleh orang-orang yang shaleh, karena jika tidak maka rusaklah semua tatanan kehidupan kebangsaan dan kenegaraan yang telah dengan susah payah dirintis oleh para Pendiri Republik ini” tegasnya dengan penuh semangat.

Kiai Anang lantas berpesan kepada para santri agar menjadi manusia yang shaleh dan unggul untuk  mengisi kemerdekaan Indonesia. “Jangan sampai ke depan Indonesia dipimpin oleh orang yang tidak sholeh, apalagi dipimpin oleh kaki tangan bangsa asing. Indonesia ini adalah Indonesia kita, tanah air kita, bukan milik bangsa lain” tambah beliau.

Sebagai penutup amanah, beliau menyampaikan salah satu bait Mahfudzot tentang kewajiban kita untuk berjuang membela agama dan negaranya tanpa takut mati, karena kematian pasti akan datang. Adapun orang yang berjuang untuk agama dan negaranya adalah sebuah kemuliaan. @alammahardika