Baksos Grup Moge Di Sekitar Tazakka

Baksos Grup Moge Di Sekitar Tazakka

TAZAKKA – Grup Motor Gede (Moge) di sela-sela  tournya mengadakan kegiatan bhakti sosial dengan memberikan bantuan kepada beberapa masjid, mushalla, madin, panti asuhan dan juga memberikan santunan kepada para kiai, dai, muadzin, dan marbot. 

Rombongan Grup Motor Gede (Moge) PBC dari Jakarta kembali mengunjungi Pondok Modern Tazakka (25/12). Kunjungan mereka dalam rangka Tour Religi ke pesantren-pesantren yang merupakan agenda rutin tahunan grup moge tersebut. Juga untuk melihat salah satu bangunan di Pondok Modern Tazakka yang merupakan wakaf dari H. Edi Suyitno, ketua grup Moge PBC. Saat ini bangunan tersebut digunakan untuk ruang makan santri dan koperasi pelajar.

Kedatangan mereka pada Jum'at pagi tersebut disambut hangat oleh Pimpinan Pondok dan keluarga besar Pondok Modern Tazakka serta Grup Moge Batik Bikers Pekalongan. Acara kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah di villa kawasan perkebunan teh Pagilaran dan kembali ke pondok guna melaksanakan Shalat Jum’at.

Selama di Pondok Modern Tazakka, mereka juga mengadakan kegiatan Bhakti Sosial di desa-desa sekitar Pondok Modern Tazakka. "Bhakti sosial ini merupakan agenda rutin grup kami saat tour ke daerah-daerah", ungkap H. Edi Suyitno.

Baksos dilakukan seusai Shalat Jum’at. Diawali dengan makan siang bersama di dapur santri gedung Al-Madinah dengan para imam dan muadzin serta merbot masjid desa sekitar. Dilanjutkan dengan silaturrahim yang dilaksanakan di ruang pimpinan PM Tazakka. Setelah penyampaian latarbelakang kegiatan baksos yang dipandu oleh KH. Anang Rikza Masyhadi, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada para imam, muadzin dan marbot masjid musholla. Bantuan berupa uang tunai dan bingkisan sembako tersebut juga dibagikan kepada beberapa guru madrasah diniyyah serta anak-anak panti asuhan.

Selesai acara, kemudian rombongan melanjutkan baksosnya dengan touring melihat langsung ke beberapa lokasi masjid dan musholla serta madin yang sedang melakukan renovasi dan sekaligus menyerahkan bantuan ke beberapa titik diantaranya adalah: Musholla Sikandri, Musholla Cepoko Tengah, Madin Pahlawan Bandar dan MCK Makam Pahlawan. Sedangkan Musholla lainnya diserahterimakan secara simbolis di Pondok Modern Tazakka karena keterbatasan waktu.

“Mohon doa, semoga kegiatan ini akan rutin kami lakukan setiap tahun, karena kami sudah merencanakan baksos ini setiap tahun sambil berkunjung ke pondok kita tercinta” terang H. Edi Suyitno. Adapun dana yang disumbangkan dalam kegiatan Baksos PBC tahun ini sebesar Rp. 80 Juta. “Semoga tahun yang akan datang semakin banyak yang ikut, dana yang bisa disumbangkan juga semakin besar. Sehingga lebih banyak lagi warga sekitar yang bisa merasakan manfaatnya” harap H. Edi Suyitno di akhir sambutannya.@alam