Lomba MTQ Lahirkan Qori’ Handal

Lomba MTQ Lahirkan Qori’ Handal

TAZAKKA – Dalam rangka kaderisasi para qari handal, Pondok Modern Tazakka mengadakan Lomba Musabaqotu Tilawatil Quran (MTQ) pada Kamis, (5/3). Lomba yang terdiri dari Tilawatul  Quran, Adzan, dan Hafalan Juz ‘Amma ini berlangsung khidmah sekaligus semarak, karena dimeriahkan juga dengan adanya penampilan dari group hadrah dan nasyid.

Acara diawali dengan sambutan Pimpinan Pondok­ Modern Tazakka, KH. Anang Rikza Masyhadi, MA., yang menyampaikan tentang pentingnya membaca, mempelajari dan menghafal Al-Quran. “Ada rumus 3 B dalam membaca Al-Quran yaitu Benar, Baik, dan Banyak” tandas Beliau. Menurut Kiai alumnus Al-Azhar Kairo ini bahwa dalam membaca Al-Quran, yang diutamakan terlebih dahulu adalah benarnya. “Jangan sampai lagunya bagus (baik), tapi ternyata tajwidnya tidak benar. Maka, yang penting benar dulu, terus baru irama yang bagus, nah supaya hafal harus banyak diulang-ulang, jadi urutannya: Benar, Baik, Banyak” pesannya kepada seluruh santri.

Khoirukum  man  ta’allamal Qur’an wa’allamahu, sebaik-baik kalian adalah yang belajar Al-Quran dan mengajarkannya. Kami bersyukur karena kalian adalah generasi-generasi Al-Quran” pungkas Beliau.