Latihan Pidato Tiga Bahasa

Latihan Pidato Tiga Bahasa

TAZAKKA – Untuk memotivasi santri dalam meningkatkan kemampuan berpidato dengan tiga bahasa (Arab, Inggris, dan Indonesia), Bagian Pengajaran PM Tazakka mengadakan acara nonton bareng. Para santri menyaksikan film tentang tokoh-tokoh dunia yang sedang berorasi di depan publik (Ahad, 25/1). Kegiatan nonton  bareng ini akan dilakukan setiap bulan dengan menampilkan orator-orator yang dengan pidatonya mampu mempengaruhi audience.

 

Latihan pidato di Pondok Modern Tazakka terbagi menjadi 3 bahasa yaitu Arab, Inggris dan Indonesia. Pidato bahasa Inggris dilaksanakan pada Kamis siang pukul 11.00-12.00 WIB; bahasa Indonesia pada kamis malam setelah Isya; dan bahasa Arab pada hari Ahad setelah Isya.

Setiap santri akan menerima giliran pidato ketiga bahasa tersebut setiap 2 pekan sekali. Mereka wajib membuat naskah pidato kemudian dikoreksi dan ditanda tangani oleh pembimbing masing-masing dan Bagian Pengajaran sehari sebelum tampil. Ada pula beberapa santri yang ditugaskan untuk menjadi MC dan pembaca Al-Quran, ada pula yang piket membersihkan dan menghias ruangan latihan pidato.