SILATURAHIM DENGAN BUPATI BATANG

SILATURAHIM DENGAN BUPATI BATANG
Pondok Modern Tazakka dalam rangka meningkatkan kerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Batang kembali bersilaturahim de­ngan Bupati Batang, Bapak Yoyok Riyo Sudibyo di Kantor Bupati pada Senin, (4/2).  Rombongan Tazakka di­pimpin oleh Ustadz Anang Rikza Masyhadi, didampingi Ketua Panitia Pembangunan, Bapak H. Teguh Suhardi, Direktur Amal Usaha PM Tazakka H. Anizar Masyhadi, H. Oyong Syofyan, Lc, MA. dan Edi Buana, S.Pd.I. 

 
Rombongan PM Tazakka diterima di Kantor Bupati Batang pukul 09.15 WIB. Pada kesempatan itu Ustadz Anang menyampaikan perkembangan pembangunan­ di Pondok Moder Tazakka. Selain itu, Beliau juga menjelaskan bahwa untuk mewujudkan kemandirian, Pondok telah memulai merintis beberapa unit usaha yang akan membantu jalannya proses pendidikan dan pengajaran. Diantara amal usahanya yaitu pendirian Toko Tazakka, Tazakka Medical Center (TMC), Air Mine­ral Tazqua­ dan lain-lain. “Unit-unit usaha pondok akan memberdayakan potensi lokal sehingga dapat mening­katkan taraf ekonomi masyarakat sekitar” kata Ustadz. 
Ustadz Anang juga menyampaikan pandangannya untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Batang khususnya, sehingga dalam bidang pendidikan, Batang tidak dipandang sebelah mata. Untuk menumbuhkan mutu pendidikan yang lebih baik dan terarah, Ustadz Anang menyampaikan rencana Seminar Nasional tentang Pendidikan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Batang. “Insya Allah akan kita undang  secara rutin tokoh-tokoh nasional dalam bidang pendidikan, supaya menjadi pemicu untuk kebangkitan pendidikan di Batang” lanjutnya. 
Setelah mendengarkan pandangan dan pemaparn dari Pimpinan PM Tazakka, Bupati Yoyok sangat mendukung penuh serta mengapresiasi segala kegiatan yang dilaksanakan Tazakka yang memberikan kontribusi dan solusi dalam menyelesaikan permasalahan umat dan bangsa. Bupati juga sangat mengapresiasi dan mendukung penuh rencana seminar pendidikan yang akan dilaksanakan Tazakka bekerjasama dengan Pemda Kabupaten Batang.
“Saya melihat dan mengamati bahwa Pondok Modern­ Tazakka yang dirintis Mas Anang ini akan berkembang pesat, dan akan menjadi icon pendidikan­ yang berkualitas di Kabupaten Batang. Karena saya melihat banyak tokoh yang kapabel dan bersih di dalamnya, serta anak-anak muda yang penuh sema­ngat yang ikut menggerakkan Tazakka, terus terang saya iri dengan timnya Tazakka yang kompak” ungkapnya.­
Tampak hadir pada pertemuan tersebut H. Agung Wisnu Bharata, S.Sos, MM, Kepala Kantor Kesbanglinmas Batang dan Hj. Sri Purwaningsih, SH, Bagian Perizinan dan Penanaman Modal. Selain sebagai pejabat teras Pemkab Batang mereka berdua juga merupakan supporter Yayasan Tazakka.
Dalam pertemuan itu disampaikan juga tentang rencana pembukaan dan pendaftaran santri baru pada bulan Mei-Juni yang akan datang. Maka berkaitan de­ngan sosialisasi ke masyarakat, Bupati Yoyok menyatakan kesediaannya untuk membantu dan memberikan izin kepada Pondok Modern Tazakka untuk menggunakan fasilitas publikasi yang dimiliki Pemda Batang termasuk iklan melalui radio pemda. (@subhi).