Richy Yuni Fridihanto BISA KARENA BIASA

Richy Yuni Fridihanto BISA KARENA BIASA

Richi Yuni Fridihanto saat ini mendapat kepercayaan dari Pimpinan Pondok Modern Tazakka untuk menangani wakaf di Tazakka. Saat ini selain mengurusi wakaf, Richi, begitu sapaan akrabnya, juga masih mengajar di salah satu sekolah swasta di daerah Blado, Batang sebagai guru Bahasa Inggris.

SEBESAR KEINSYAFANMU SEBESAR ITU PULA KEUNTUNGANMU. Pepatah ini yang terus Richi pegang untuk menjalani kesibukannya sehari-hari. Semakin banyak kesibukan, semakin banyak wawasan dan pengalaman yang kita ketahui.

Setelah bergabung di Tazakka Richi mendapat banyak pengalaman yang mendorongnya untuk selalu berusaha yang terbaik. Ia selalu terinspirasi dari kata mutiaraJarrib wa lahidz takun ‘arifan (coba dan perhatikanlah, niscaya kamu akan menjadi orang yang tahu).

Richi mengungkapkan motto di atas menyuruh kita untuk tekun dalam setiap tindakan kita. ”Yang penting tekun dulu dan terus mencoba­ nanti insya Allah akan bisa”, begitu ungkapnya. Terbukti sampai saat ini meskipun sibuk mengajar dan kuliah Richi tetap tidak meninggalkan kewajibannya sebagai pengelola wakaf di Pondok Modern Tazakka.

Dilahirkan pada tanggal 09 februari 1988 di kaki gunung Kamulyan tepatnya di Andongsili Kecamatan Blado Kabupaten Batang yang sampai saat ini masih belum terakses jaringan PLN. Ia menamatkan pendidikan di KMI pondok Modern Gontor pada Tahun 2007 dan insya Allah­ akan menamatkan pendidikan Bahasa Inggrisnya pada tahun ini. (@haris)