Tokoh Batang Ikuti Latihan Menembak

Tokoh Batang Ikuti Latihan Menembak

TAZAKKA – Dalam rangka mengenalkan sebagian alutsista milik TNI, Dandim 0736/Batang, Letkol Inf. Andhiek mengundang tokoh masyarakat Batang untuk ikut mencoba dan berlatih menembak di lokasi latihan tembak di kecamatan Tulis, Batang (27/6).

Diantara tokoh tersebut adalah KH. Anang Rikza Masyhadi, Pimpinan Pondok Modern Tazakka didampingi wakil pimpinan Pondok, Ustadz Anizar. Selain tokoh masyarakat, latihan itu juga diikuti oleh beberapa pejabat Pemda Batang.

Menurut Dandim, latihan ini untuk meningkatkan rasa bela negara khususnya bagi tokoh – tokoh masyarakat. Karena bela negara merupakan kewajiban dari seluruh warga negara.

Usai latihan Ustadz Anang menyampaikan beberapa Hikmah atau manfaat dari latihan menembak, diantaranya bahwa menembak  adalah belajar Fokus. "Ini penting dalam kehidupan, sering kali orang gagal dalam meniti hidup karena kurang fokus", ungkapnya.

Selanjutnya, belajar untuk sabar. "Kadang seorang penembak harus duduk berjam-jam hanya untuk menunggu sasarannya lewat. Dengan belajar sabar kita dapat mengontrol emosi. Tidak sedikit orang yang pintar tapi gagal dalam karir karena mereka tidak bisa mengendalikan emosinya," lanjutnya.

"Dahulu, Rasulullah Saw menganjurkan umat Islam berlatih memanah. Salah satu pelajaran penting dari latihan memanah adalah latihan fokus. Meski anak panah kita jumlahnya sangat terbatas, namun jika dilakukan dengan fokus, maka hasil yang diraih bisa sangat efektif," pungkasnya.