Ramadhan di Pondok, Tetap Sibuk dan Produktif

Ramadhan di Pondok, Tetap Sibuk dan Produktif

Santri Pondok Modern Tazakka jalani aktivitas dengan sibuk dan produktif selama bulan suci Ramadhan 1445 H. Dari mulai sahur hingga menjelang waktu istirahat malam, para santri di Pondok Modern Tazakka menjalani hari-harinya dengan penuh semangat.

Kegiatan dimulai sejak dini, dengan makan sahur, pembacaan tarhim di masjid dilanjutkan dengan imsak dan qiraah Al-Quran secara langsung. Setelah itu, mereka melaksanakan shalat Subuh berjamaah dan dzikir pagi untuk memulai hari dengan penuh keberkahan.

Setelah Shalat shubuh mereka belajar mempersiapkan diri meghadapi ujian. Bahkan di tengah kesibukan belajar, waktu untuk beribadah tidak terlupakan, dengan menjalankan shalat lima waktu dan tadarus Al-Quran.

Baca juga: Santri Jalani Tasyakuran Atas Selesainya Ujian Semester 2

Kesibukan lainnya dirasakan oleh kelas 6 yang menghadapi pembekalan intensif pada malam hari setelah shalat tarawih.

Saat berbuka puasa, suasana kebersamaan semakin terasa dengan makan malam bersama, sebelum melanjutkan ibadah shalat Isya dan taraweh.

Jadwal yang ketat namun teratur ini tidak hanya membentuk disiplin, tetapi juga membantu para santri memaksimalkan potensi diri mereka di berbagai bidang. Dengan semangat yang menggebu-gebu, mereka melangkah menuju kemajuan dan kesuksesan di bulan penuh berkah ini.***