DIN SYAMSUDDIN KUNJUNGI TAZAKKA

DIN SYAMSUDDIN KUNJUNGI TAZAKKA

TAZAKKA — Prof. Dr. K.H. Muhammad Sirajuddin Syamsuddin, M.A. atau yang akrab disapa Prof. Din Syamsuddin berkunjung ke Pondok Modern Tazakka, Jum’at (15/9).

Kehadiran beliau disambut langsung oleh Bapak Pimpinan Pondok Modern Tazakka, K.H. Anang Rikza Masyhadi, M.A., Ph.D. yang didampingi oleh Wakil Pengasuh, K.H. Oyong Syufyan, Lc., M.A., Ph.D. serta beberapa Kepala Departemen dan Kepala Bagian di Ruang Pimpinan, Gedung Rabithah.

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah yang juga merupakan Dewan Penasehat Yayasan Tazakka berkunjung dalam rangka silaturahim dan membahas beberapa perkembangan dunia pesantren.

Baca juga: TAZAKKA MULAI UJIAN SEMESTER PERTAMA

Dalam diskusi dan ramah tamah tersebut, beliau memberikan support dan arahan kepada Pimpinan khususnya dalam pengembangan kerjasama dengan lembaga lain, baik di dalam negeri maupun luar negeri.

Beliau juga berharap para santri Tazakka agar memperkuat wawasan dengan memperkuat budaya membaca serta menulis. “Karena dunia literasi kini sudah menjadi tradisi keilmuan dan sangat cepat diakses” ujar Prof Din.

Beliau sangat terkesan dengan Tazakka yang begitu cepat berkembang. Bahkan di usianya yang belum mencapai dua dekade. Hingga kepada semua tamu yang ikut mendampingi beliau, Prof Din menyampaikan bahwa Tazakka ini adalah pondok alumni Gontor yang paling cepat perkembangan dan kemajuannya.

Baca juga: KELAS 6 BEDAH LEBIH DARI 24 RIBU JUDUL BUKU DALAM PROGRAM FATHUL KUTUB

Setelah bercengkrama dan berdiskusi panjang tentang Tazakka, Prof Din juga sempat melihat sistem AIST dan Cashless yang dikembangkan sendiri oleh Tim IT Tazakka dan sudah diwakafkan serta telah banyak diadopsi oleh beberapa pesantren.

Meskipun berkunjung sebentar, nampak kehangatan dan ide gagasan besar lahir dari silaturahim beliau ke Tazakka. Lalu beliau pun berpamitan dan melanjutkan perjalanan ke Batur untuk memenuhi undangan membuka Muscab disana.***