Sekjen Liga Dunia Islam Tiba Di Indonesia

Sekjen Liga Dunia Islam Tiba Di Indonesia

MALANG- Sekretaris Jenderal Liga Dunia Islam Dr. Muhammad Abdul Karim Al-Isa tiba di Lanud TNI AU Abdel Rachman Saleh Malang Jawa Timur, Senin (24/2).

Al-Isa berkunjung ke Indonesia dalam rangka Peletakan Batu Pertama (Ground breaking) Museum Internasional Sejarah Nabi dan Peradaban Islam yang berlokasi di Jakarta, pada Rabu (26/2), kerjasama Dewan Masjid Indonesia dengan Liga Dunia Islam.

Al-Isa memulai lawatannya di Malang untuk menerima gelar Doktor Honoris Causa dari UIN Maulana Malik Ibrahim pad Selasa (25/2) dalam bidang Moderasi dan Peradaban Islam. Ketua Umum DMI Jusuf Kalla dijadwalkan akan hadir dan memberikan keynote speaker tentang wasathiyyat (moderat) Islam di Indonesia.

Pimpinan Pondok Modern Tazakka / Panitia Museum Anizar Masyhadi bersama Dr. Ali Hasan Bahar mewakili Waketum DMI Syafruddin menjemput dan menyambut kedatangan Sekjen Al-Isa di Malang bersama Wakil Duta Besar Saudi Arabia, Direktur Robithoh di Indonesia, Komandan Lanud TNI AU Abdelrachman Saleh, Kepala Imigrasi Jawa Timur, Polres Malang, Rektor dan pejabat di lingkungan UIN Maulana Malik Ibrahim.

Mantan Menteri Hukum Saudi Arabia Al-Isa dikenal sebagai tokoh dari Saudi Arabia yang gencar melakukan kampanye tentang Islam moderat dan perdamaian.

Al-Isa berangkat dari Riyadh Saudi Arabia menggunakan privat jet dan lansgung mendarat di Malang.
Bersama Pimpinan Pusat Dewan Masjid Indonesia, Pondok Modern Tazakka terlibat aktif dalam pemetaan kegiatan Sekjen Liga Dunia Islam di Indonesia.@polo