Keutamaan Menunggu Waktu Sholat

Tahukah Anda, keutamaan seperti apakah yang akan kita dapatkan saat kita duduk di masjid menunggu waktu shalat tiba?

Simaklah. Rasulullah SAW menegaskan dalam sabdanya:

عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ الْمَلَائِكَةُ تُصَلِّي عَلَى أَحَدِكُمْ مَا دَامَ فِي مُصَلَّاهُ مَا لَمْ يُحْدِثْ اللَّهُمَّ اغْفِرْ لَهُ اللَّهُمَّ ارْحَمْهُ لَا يَزَالُ أَحَدُكُمْ فِي صَلَاةٍ مَا دَامَتْ الصَّلَاةُ تَحْبِسُهُ لَا يَمْنَعُهُ أَنْ يَنْقَلِبَ إِلَى أَهْلِهِ إِلَّا الصَّلَاةُ

“Para Malaikat berdo’a untuk salah seorang dari kalian selama dia masih pada posisi shalatnya dan belum berhadats (batal wudlu), ‘Ya Allah ampunilah dia. Ya Allah rahmatilah dia’. Dan seseorang dari kalian senantiasa dihitung dalam keadaan shalat selama dia menanti palaksanaan shalat, dimana tidak ada yang menghalangi dia untuk kembali kepada keluarganya kecuali shalat itu.” (HR. Bukhari)

Jadi, selama kita telah siap berada di tempat shalat dalam keadaan telah berwudlu, maka selama itu hingga datangnya waktu shalat malaikat memohonkan ampun dan memintakan rahmat untuk kita. Sehingga, jika interval menunggu shalatnya lama, maka doa malaikat akan lama pula. Bahkan, selama menunggu waktu shalat itu, kita diberi pahala seperti melaksanakan shalat….

————————————————————

Simak selengkapnya dalam chanel: TAZAKKA TV

About Tazakka

Admin Official Utama Website Pondok Modern Tazakka, mempublikasi tulisan dengan cinta dan keikhlasan dari Batang, Jawa tengah.

Sebelumnya

DZIKIR : Seperti Perumpamaan Hidup dan Mati

Sesudahnya

Al Khoir dan Al Ma'ruf