Wakaf Pembangunan Asrama Santri

Wakaf Pembangunan Asrama Santri

Tazakka – Dalam 20 tahun terakhir, perkembangan pesantren sangat pesat. Seiring dengan kesadaran para orang tua memilih pendidikan pesantren untuk anak-anaknya, karena melihat tantangan pergaulan negatif yang kian marak.

Di lingkungan alumni Pondok Modern Gontor, pada alumninya yang tersebar di seluruh pelosok nusantara tidak sedikit yang mendirikan pesantren. Terutama di wilayah pedesaan, di pelosok terpencil. Mereka adalah orang-orang besar, dalam pandangan Gontor, yaitu orang yang mau berjuang di pelosok desa, mendidik anak-anak bangsa.

Namun, fasilitas pesantren terkadang menjadi kendala. Biasanya biaya yang dibayarkan para santri hanya sekedar cukup untuk kebutuhan sehari-hari mereka. Sementara sarana prasarana pendidikan dan pengajaran, pengasuh pesantren harus pandai-pandai mencari solusi melalui pemberdayaan dana-dana zakat, infak dan wakaf.

Forum Pesantren Alumni (FPA) Gontor yang kini alumninya saja beranggotakan sekitar 400an pesantren bekerjasama dengan Lazis Tazakka mengetuk dan mengajak Saudara untuk ikut berpartisipasi melalui dana infak maupun wakaf untuk memenuhi sarana prasarana tersebut, ditargetkan total donasi yang terkumpul pada bulan yang penuh barakah ini sejumlah 2 Miliar.

Dana yang terkumpul akan didistribusikan ke pesantren-pesantren anggota FPA yang masih minim fasilitas, terutama yang berada di pelosok desa-desa.

Bagi kaum muslimin yang ingin berpartisipasi untuk Pembangunan Asrama Santri dapat menyalurkan donasi melalui rekening Yayasan Tazakka juga bisa disalurkan di Buka Donasi via Bukalapak.

Semoga Allah meridhoi dan menerima amal jariyah ini dan kami ucapkan terimakasih. JazakumulLah ahsanal Jaza. WAKAF ANDA, MENCERDASKAN BANGSA.

About Tazakka

Admin Official Utama Website Pondok Modern Tazakka, mempublikasi tulisan dengan cinta dan keikhlasan dari Batang, Jawa tengah.

Sebelumnya

Lawatan Tazakka di Jakarta

Sesudahnya

Memaknai Tadarus Al-Qur'an