Wakil Rektor Al-Azhar Kunjungi UIN Syarif Hidayatullah

Wakil Rektor Al-Azhar Kunjungi UIN Syarif Hidayatullah

Jakarta – Wakil Rektor Universitas Al-Azhar Syaikh Prof. Dr. Muhammad Abu Zaid Al-Amir mengunjungi Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, 27/11.

Kunjungan Prof. Amir ke UIN didampingi oleh Pimpinan Pondok Modern Tazakka KH. Anizar Masyhadi, disambut oleh Rektor Prof. Dr. Amany Lubis, Wakil Rektor Prof. Andi M Faisal, Ph.D, dan pejabat UIN lainnya.

Pertemuan sangat cair dan hangat, seakan-akan nostalgia penuh dengan kekeluargaan, Prof. Amany merupakan keturunan Arab Mesir dari Ibunda Prof. Dr. Nabila Lubis, Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah.

Pertemuan membahas kerjasama dan pelaksanaan MoU UIN Syarif Hidayatullah dengan Universitas Al-Azhar.

Pada pertemuan tersebut, Prof. Amani Lubis dengan bahasa Arab yang fasih menjelaskan peta Indonesia yang terpampang diruang kerjanya kepada Syaikh Prof. Al-Amir.

Prof. Al-Amir sangat takjub dengan luas dan bentangan wilayah geografis Indonesia, serta menaruh apresiasi yang tinggi kepada masyarakat Indonesia, karena dapat menjaga persatuan dan kesatuan negaranya.

Menurutnya, bahwa kunci keberhasilan Indonesia adalah masyarakatnya mampu saling menghargai dan toleransi, mampu hidup berdampingan dengan damai di tengah kemajemukan budaya dan adat istiadat.

Diakhir pertemuan, Prof. Al-Amir atas nama Al-Azhar menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Ayahanda Burhanuddin Lubis, dan memimpin doa untuk almarhum.@fauzi

About Tazakka

Admin Official Utama Website Pondok Modern Tazakka, mempublikasi tulisan dengan cinta dan keikhlasan dari Batang, Jawa tengah.

Sebelumnya

Al-Azhar Dukung Pembangunan Museum Assalamualaika Ayyuhan Nabi Di Indonesia

Sesudahnya

Wakil Rektor Al-Azhar Kunjungi Gontor