Wakil Presiden RI Jusuf Kalla Lantik Pengurus Wilayah DMI Jawa Timur

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla Lantik Pengurus Wilayah DMI Jawa Timur

SURABAYA- Wakil Presiden RI / Ketua Umum DMI Bapak Muhammad Jusuf Kalla melantik Pengurus Wilayah Dewan Masjid Indonesia Jawa Timur, 3 September 2019 di Islamic Center Surabaya. DMI Jawa Timur dipimpin oleh Drs. KH. Roziqi, MM.

Hadir dalam acara tersebut Pimpinan DMI / Menkominfo Rudiantara, Gubernur Jatim Khofifah dan Sekjen DMI Dr. Imam Abduroqutni.

Dalam sambutannya, Wapres menekankan pengurus DMI harus dapat memakmurkan masjid dan masjid dapat memakmurkan jamaahnya, itulah fungsi masjid sesungguhnya.

Ketum DMI Jusuf Kalla menegaskan dengan masjid makmur, maka Indoneaia unggul, dan propinsi yang paling banyak masjidnya adalah Jawa Timur.

Wapres menambahkan, bahwa dinegara lain masjid dibangun oleh pemerintah, pengurus takmirnya digaji pemerintah, di Indonesia dan Pakistan, sebagian besar masjid dibangun oleh masyarakat, inilah yang menjadi kekhasan Indonesia.

“Kita bersyukur, masyarakat mengalami kemajuan, suasana keagamaan dan peribadatan semakin tinggi, oleh karenanya kita lihat semua tempat saat ini ada masjidnya”, imbuh JK..

Ketum DMI menitipkan amanat akan tugas pengurus DMI untuk memperbaiki dan mengkoordinasikan masjid yang jumlahnya diatas 800 ribu.

Menurut pakar perdamaian dunia tersebut, bahwa setiap jumat dalam waktu yang bersamaan ada lebih dari 100an juta masyarakat muslim Indonesia sholat di masjid, maka kota harus berpikir bagaimana menjadikan masjid sebagai sarana pencerahan dan pendidikan, konten materi khutbah harus bagus dan meningkat, sound sistem juga harus bagus, karena di masjid 80 persen nya adalah pendengaran.

“Masjid harus baik, masjid di zaman Rosul menjadi central segala kegiatan, peribadatan dan kegiatan kemasyarakatan”, ujar JK.

JK juga menitik beratkan fungsi masjid sebagai pusat gerakan ekonomi kerakyatan. Fungsi masjid harus dapat menjadikan masyarakatnya baik di dunia dan baik di akherat.

“Jadikan masjid tempat yang baik dan menyenangkan bagi anak-anak”, tegas JK.

Menutup sambutannya, Ketua Umum DMI menegaskan kembali agar pengurus DMI dapat terus memakmurkan masjid, dan masjid memakmurkan masyarakatnya.

Pimpinan Pondok Modern Tazakka KH. Anizar Masyhadi ikut hadir dalam acara tersebut.

www.tazakka.or.id 

About Tazakka

Admin Official Utama Website Pondok Modern Tazakka, mempublikasi tulisan dengan cinta dan keikhlasan dari Batang, Jawa tengah.

Sebelumnya

Waketum DMI Bapak Syafruddin Kunjungi Miniatur Museum Sejarah Nabi Dan Peradaban Di Madinah Al-Munawwaroh

Sesudahnya

Jurnalistik di Pesantren Itu Fardhu 'Ain