Wakil Presiden Kunjungi Lokasi Museum Assalamu Alaika Ayuhan Nabi

Wakil Presiden Kunjungi Lokasi Museum Assalamu Alaika Ayuhan Nabi

Depok – Wakil Presiden RI / Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Muhammad Jusuf Kalla mengunjungi lokasi pembangunan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) dan Museum Internasional Sejarah Nabi dan Peradaban Islam, di Cimanggis Depok, Jawa Barat, Selasa, 15/10.

Wakil Presiden didampingi oleh Menteri PAN dan RB / Wakil Ketua Umum DMI Drs.Syafruddin, M.Si, Menlu, Menristekdikti, Rektor UIII Prof. Dr. Komaruddin Hidayat, MA, Walikota Depok Dr. KH. M. Idris Abdushomad, ikut serta dalam kunjungan tersebut juga Duta Besar negara-negara sahabat.

Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan bahwa UIII akan menjadi rujukan wasathiyyat Islam dunia, menjadi pusat peradaban dunia.

Indonesia sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia sudah selayaknya mempunyai perguruan tinggi Islam internasional yang mengajarkan nilai-nilai Islam yang moderat“, jelas Wakil Presiden JK.

Wakil Presiden / Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia juga menjelaskan titik lokasi rencana pembangunan Museum Internasional Sejarah Nabi yang berada bersebelahan dengan kampus UIII.

Museum Internasional Sejarah Nabi dan Peradaban Islam di Indonesia diketuai oleh MenPAN-RB /Waketum DMI Drs. Syafruddin, M.Si, merupakan museum terbesar dan pertama diluar Saudi Arabia, kerjasama DMI dengan Liga Dunia Islam dan Yayasan Wakaf As-Salam Makkah Al-Mukarromah. Indonesia dipilih sebagai negara pertama dari 25 negara yang mengajukan pendirian museum tersebut.

Penandatanganan MoU pendirian museum dilakukan pada awal bulan Oktober 2019 di Jeddah Saudi Arabia.
Indonesia dipandang oleh Liga Dunia Islam sebagai negara besar berpenduduk muslim yang menganut Islam moderat dan layak untuk dijadikan rujukan bagi kemajemukan dalam hidup bermasyarakat yang damai dan saling menghormati.

Museum akan dilengkapi dengan teknologi modern 3D, hologram dlsbnya, dengan berbagai konten materi tentang Nabi Muhammad SAW yang sangat lengkap, silsilah Nabi, peranan sahabat, nilai-nilai keIslaman yang sangat kuat, ribuan hadits akan ditampilkan dengan layar sentuh yg sangat canggih, juga akan dibangun miniatur masjidil harom dan nabawi sebagai pusat rujukan pelatihan manasik nasional bagi calon jamaah haji dan umroh.

Pimpinan Pondok Modern Tazakka KH. Anizar Masyhadi bersama tim kerja pendirian museum: Dr. Ali Hasan Bahar, Adam Suryadi dan Andi Gazli ikut hadir membersamai Mantan Wakapolri Jenderal Purnawirawan Syafruddin.

@glen

www.tazakka.or.id 

About Tazakka

Admin Official Utama Website Pondok Modern Tazakka, mempublikasi tulisan dengan cinta dan keikhlasan dari Batang, Jawa tengah.

Sebelumnya

Majelis Wali Amanat (MWA) UNDIP Studi Banding ke Tazakka

Sesudahnya

Mengalahkan Setan