Ustadzah Anisia Kumala Masyhadi, Jabat Dekan Psikologi UHAMKA

Ustadzah Anisia Kumala Masyhadi, Jabat Dekan Psikologi UHAMKA

Jakarta – Salah Satu Trimurti pendiri Pondok Modern Tazakka Ustadzah Anisia Kumala Masyhadi, Lc., M.Psi. menerima amanah sebagai Dekan Fakultas Psikologi UHAMKA Jakarta 28/05/2019.

Ustadzah Anisia Kumala adalah salah seorang Trimurti Pendiri PM Tazakka. Yang kini sedang berkiprah di luar (menunggu pondok putri berdiri). Alumnus Gontor Putri Mantingan 1999, dan menjadi mahasiswi pertama dari Asia (dan non Arab) yg masuk ke Fakultas Psikologi Al-Azhar Kairo. S2 ditempuh di Psikologi Klinis Universitas Indonesia dg masa studi kurang dari 2 tahun dengan predikat cumlaude.

Salah satu programnya di Fakultas Psikologi, sebagaimana ia tuturkan pada saya adalah akan mengusahakan kelas khusus psikologi untuk para kader pesantren dengan beberapa muatan mata kuliah spesifik tentang psikologi pesantren.

Saat ini, di tengah kesibukannya sebagai dosen dan pejabat di lingkungan Fakultas Psikologi UHAMKA, juga sebagai konsultan psikologi di beberapa lembaga pemerintahan maupun swasta, ia tetap menyempatkan diri sebulan sekali hadir dan menggelar diskusi dengan Pengasuh dan Staf Pengasuhan Santri Tazakka dlm kapasitasnya sebagai Konsultan Ahli.

Semoga diberi pertolongan dan petunjuk Allah dalam mengemban amanah.

www.tazakka.or.id

About Tazakka

Admin Official Utama Website Pondok Modern Tazakka, mempublikasi tulisan dengan cinta dan keikhlasan dari Batang, Jawa tengah.

Sebelumnya

Berjama'ah Dalam Ekonomi

Sesudahnya

Wakaf Sebagai Gaya Hidup