TPQ Al Ashraf Pimpin Kemenangan Lomba FASI se-Bandar

TPQ Al Ashraf Pimpin Kemenangan Lomba FASI se-Bandar

BANDAR – TPQ Al-Asyraf Pondok Modern Tazakka memimpin kejuaraan pada perlombaan Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) 2019 Tingkat Kecamatan Bandar, Ahad (21/7). Dari 38 cabang perlombaan, 24 diantaranya dijuarai oleh TPQ Al-Asyraf.

Perlombaan FASI ini diikuti oleh perwakilan santri dari 15 TPQ Se- Kecamatan Bandar bertempat di TPQ Al-Ianah Bandar. FASI diselenggarakan oleh Badan Koordinasi TPQ Kecamatan Bandar Kabupaten Batang. FASI dibuka oleh Bapak Khoirul Huda selaku Kepala BADKO TPQ Kabupaten Batang. Sedangkan sambutan disampaikan oleh Wahyudin, S.Pd.I. selaku Kepala BADKO TPQ Kecamatan Bandar.

Kejuaraan yang berhasil diraih oleh TPQ Al-Asyraf adalah: Juara 1 Tartil Putra dan Putri, Juara 1 Tahfidz Juz Amma Putra dan Putri, Juara 1 Cerdas Cermat, Juara 1 Adzan Iqomah, Juara 1 Nasyid Islami, Juara 1 Mewarnai Putra dan Putri, Juara 2 Menggambar Putra dan Putri, Juara 1 Cerita Islami Putra dan Putri, Juara 1 Pidato Bahasa Indonesia Putra dan Putri, Juara 1 Pidato Bahasa Arab Putra dan Putri, Juara 2 Pidato Bahasa Inggris Putri, Juara 3 Pengucapan Teks Pancasila Putri, Juara 2 Pembacaan UUD 45 Putra, Juara 3 Kaligrafi Putra, dan Juara 2 Peragaan Sholat Putra dan Putri.

FASI dilaksanakan setiap dua tahun sekali. Menurut Ustadz Dimyati, Ketua Panitia FASI 2019, lomba FASI ini adalah program BADKO TPQ Kabupaten Batang yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar TPQ, menguji mental santri TPQ, meningkatkan kualitas santri untuk menjadi generasi yang berakhlak Qurani, serta mengetahui kemampuan para santri untuk bersaing dalam mengembangkan minat dan bakatnya.

Menurut Ustadzah Istiqomah, S.H.I bahwa para pemenang akan dibawa ke Tingkat Kabupaten. “InsyaAllah di bulan September 2019 nanti, seluruh peserta yang memperoleh juara 1 akan berkompetisi lagi dengan santri TPQ seluruh Kabupaten Batang” ujarnya.

Ustadzah Lianfin Safira, S. Ag. salah seorang guru TPQ Al-Asyraf merasa bersyukur yang tak terhingga karena tahun ini TPQ Al Asyraf bisa ikut berpartisipasi dalam FASI Kec. Bandar dan bisa bersilahturahim dengan TPQ Se- Kecamatan Bandar.

Melalui lomba-lomba seperti ini mereka bisa belajar bagaimana berjuang dan sungguh-sungguh untuk memberikan performa terbaik dengan sportifitas yang tinggi, dan antar TPQ juga bisa saling belajar satu sama lain untuk meningkatkan kualitas pendidikan Qur’an bagi anak-anak” ucapnya.

Sementara itu, Ustadzah Windy Ayu Lestari, LC, Kepala TPQ Al-Asyraf mengakui bahwa ia dan semua guru serius mempersiapkan anak-anak untuk mengikuti lomba FASI kali ini. “Semoga apa yang sudah diraih bisa menjadi penyemangat buat santri TPQ Al-Asyraf dan ke depannya bisa menjadi lebih baik lagi,” pesan alumnus Al-Azhar Kairo itu. @tari

About Tazakka

Admin Official Utama Website Pondok Modern Tazakka, mempublikasi tulisan dengan cinta dan keikhlasan dari Batang, Jawa tengah.

Sebelumnya

زيارة رئيس معهد تزكى لرئيس جامعة الأزهر

Sesudahnya

Sibuk dan Produktif