Selamat Tahun Baru Hijriah 1441

Selamat Tahun Baru Hijriah 1441

SELAMAT TAHUN BARU HIJRIAH 1441.

Ada sebuah ungkapan pepatah dalam bahasa Arab yang ingin kita kutip dalam kesempatan ini. Konon, berasal dari Sayyidina Ali bin Abi Thalib RA:

Barangsiapa hari ini lebih baik dari kemarin, maka ia adalah orang beruntung. Barangsiapa hari ini sama saja dengan kemarin, maka ia adalah orang yang merugi. Barangsiapa hari ini lebih buruk dari kemarin, maka ia termasuk orang yang terlaknat.

Pilihan ada di tangan kita. Dan tentu kita ingin berada pada posisi orang yang beruntung. Maka, gunakan setiap kesempatan dalam hidup ini utk investasi kebaikan.

Maka, semuanya harus direncanakan. Sukses itu direncanakan. Termasuk mau masuk surga juga harus direncanakan. Sementara banyak orang merencanakan dg baik kegagalannya dan jalannya menuju neraka, mengapa kita tdk merencanakan dg baik pula jalan ke surga?

Esensi hijrah yang menjadi titik nol dari penanggalan hijriah adalah komitmen untuk pindah ke situasi yang lebih baik. Kalau masih saja stagnan, statis, dan pasif, itu artinya tdk sejalan dg semangat hijrah.

یَـٰۤأَیُّهَا ٱلَّذِینَ ءَامَنُوا۟ ٱتَّقُوا۟ ٱللَّهَ وَلۡتَنظُرۡ نَفۡسࣱ مَّا قَدَّمَتۡ لِغَدࣲۖ وَٱتَّقُوا۟ ٱللَّهَۚ إِنَّ ٱللَّهَ خَبِیرُۢ بِمَا تَعۡمَلُونَ [سورة الحشر 18]

Wahai orang-orang yang beriman! Bertakwalah kepada Allah dan hendaklah setiap orang memperhatikan apa yang telah diperbuatnya untuk hari esok, dan bertakwalah kepada Allah. Sungguh, Allah Mahateliti terhadap apa yang kamu kerjakan.” (Qs. Al-Hasyr [59]: 18)

Tuh, jelas banget Allah memerintahkan kita dlm Al-Quran agar berpikir dan merencanakan apa yg dipersiapkan utk esok hari. Keren kan?
Sudahkah kita merencanakan masa depan dengan baik?!!!

#tahunbaruhijriah #hijriah #hijrah #lebihbaik #masadepan
@pondoktazakka @wakaftazakka @lazistazakka

www.tazakka.or.id 

About Tazakka

Admin Official Utama Website Pondok Modern Tazakka, mempublikasi tulisan dengan cinta dan keikhlasan dari Batang, Jawa tengah.

Sebelumnya

Panggung Gembira Sewindu

Sesudahnya

Tasyakuran Sewindu dan Silaturahim Bersama Bapak Wakil Presiden RI Muhammad Jusuf Kalla (JK)