Rektor UGM & UMS Di Masjid Agung Al-Azhar Cairo

Rektor UGM & UMS Di Masjid Agung Al-Azhar Cairo

CAIRO- Rektor UGM  Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng., IPU., ASEAN Eng. dan Rektor UMS Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Sc beserta rombongan melakukan sholat dhuhur di Masjid Agung Al-Azhar Cairo, Ahad, 6/10. Ikut dalam rombongan Guru Besar UGM / Mantan Atase Pendidikan KBRI Cairo Prof. Dr. Sangudi dan Pimpinan Pondok Modern Tazakka KH. Anizar Masyhadi.

Kunjungan kedua Rektor beserta rombongan tersebut dalam rangka kerjasama pendidikan dengan beberapa universitas di Mesir, khususnya universitas Al-Azhar Mesir.

UGM sejak awal tahun 2003-an, telah melakukan berbagai kerjasama dengan beberapa universitas di Mesir. Pimpinan Pondok Modern Tazakka KH. Anang Rikza Masyhadi yang saat itu sedang kuliah di Al-Azhar Mesir ikut secara aktif membidani kerjasama tersebut.

Sementara itu, kunjungan Rektor UMS selain bersama sama UGM menjalin kerjasama dengan Al-Azhar dalam rangka pembukaan pembelajaran bahasa Indonesia di Fakultad Bahasa dan Tarjamah Universitas Al-Azhar, adalah sebagai kunjungan balasan kepada Rektor Al-Azhar Prof. Dr. Muhammad Husein Al-Mahrosowi dan Grand Syaikh Prof. Dr. Ahmad At-Thoyyib yang pada tahun 2018 berkunjung ke Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Pimpinan Tazakka KH. Anizar Masyhadi ikut mendampingi dan bersama Atase Pendidikan KBRI Cairo memetakan kerjasama dengan beberapa universitas di Mesir tersebut.

@gifaria
www.tazakka.or.id

About Tazakka

Admin Official Utama Website Pondok Modern Tazakka, mempublikasi tulisan dengan cinta dan keikhlasan dari Batang, Jawa tengah.

Sebelumnya

Jurnalistik di Pesantren Itu Fardhu 'Ain

Sesudahnya

BUKU: Teman Duduk Sepanjang Waktu