Rektor UGM dan UMS Kunjungi Liga Universitas Islam Di Cairo

Rektor UGM dan UMS Kunjungi Liga Universitas Islam Di Cairo

CAIRO- Rektor UGM  Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng., D.Eng., IPU., ASEAN Eng. dan Rektor UMS Prof. Dr. Sofyan Anif, M.Sc beserta rombongan berkunjung ke kantor Liga Universitas Islam yang berpusat di Cairo, Rabu, 9 Oktober 2019.

Rombongan didampingi Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Cairo Dr. Usman Syihab dan Pimpinan Pondok Modern Tazakka KH. Anizar Masyhadi.

Delegasi diterima oleh Sekretaris Jenderal Liga Universitas Islam Prof. Dr. Usamah Abed.

Mantan Rektor Universitas Al-Azhar menyambut Rektor UGM dan UMS didampingi oleh Mantan Dekan Fakultas Humaniora Prof. Dr. Nabil Samaluthi dan Mantan Dekan Fakultas Kedokteran Univ. Al-Azhar Prof. Ishaq.

Profesor Usamah menyebutkan bahwa hubungan Indonesia dan Mesir sudah berjalan sejak lama, hubungan antara dua masyarakat bangsa tersebut juga sangat erat.

Sekjen Liga Universitas Islam mengapresiasi Indoneaia sebagai negara besar berpunduduk Muslim yang mengedepankan washatiyyat Islam, yang sejalan dengan ruh dan nafas nilai-nilai Al-Azhar dan Mesir.

Prof. Usamah berharap terjalin kerjasama pendidikan antara perguruan tinggi di Indonesia dengan Liga Universitas Islam, yang dapat mempercepat dan memajukan bidang pendidikan, pertukaran mahasiswa, pemberian beasiswa, riset dan seminar internasional dll.

Rektor UGM Prof. Panut Mulyono menyambut baik rencana kerjasama dengan Liga Universitas Islam, dan mengundang Sekjen Prof. Dr. Usamah Abed untuk berkunjung ke UGM.

Menurut Rektor UGM, dengan terjalinnnya hubungan dan kerjasama internasional, maka akan terjadi saling pertukaran pengalaman dari masing-masing perguruan tinggi.

Rektor UMS Prof. Sofyan Anif menyampaikan ucapan terima kasih atas penyambutannya di Liga Universitas Islam.
Menurut Prof. Sofyan, bahwa setiap lembaga pendidikan memiliki ciri khas dan keunggulan, maka dengan saling bekerjasama dan melengkapi, akan terjadi lompatan positif dan besar bagi peradaban manusia.

Rektor UMS juga mengundang Sekretaris Jenderal Liga Universitas Islam Prof. Dr. Usamah Abed untuk berkunjung ke UMS dan siap menjadi tuan rumah konferensi internasional (LUI) di UMS.

Pada tahun 2018, UMS dikunjungi oleh Grand Syaikh Prof. Dr. Ahmad At-Thoyyib dan Rektor Universitas Al-Azhar Prof. Dr. Al-Mahrosawi.

Semua sepakat untuk menindaklanjuti dalam pembicaraan dan diskusi yang lebih luas lagi untuk kesepakatan kerjasama.

Delegasi UGM dan UMS juga mengunjungi Pusat Studi Ekonomi Islam Shalah Kamil Universitas Al-Azhar.

@hawin
www.tazakka.or.id

About Tazakka

Admin Official Utama Website Pondok Modern Tazakka, mempublikasi tulisan dengan cinta dan keikhlasan dari Batang, Jawa tengah.

Sebelumnya

Santri Well Trained

Sesudahnya

Bahasa Indonesia Resmi Diajarkan Di Universitas Al-Azhar