Pimpinan Tazakka Bertemu Para Kader Gontor di Cairo

Pimpinan Tazakka Bertemu Para Kader Gontor di Cairo

CAIRO- Pimpinan Pondok Modern Tazakka KH. Anizar Masyhadi bertemu kader Pondok Modern Gontor penerima beasiswa Grand Syaikh Al-Azhar di Madinatul Buuts, Ahad 14/7.

Menurut Ketua Panitia Husni Mubarok, pertemuan diadakan disela sela kunjungan Kiai Anizar di Mesir, kami memandang sangat penting untuk memberikan nasehat dan arahan serta motivasi kepada 180 mahasiswa mahasiswi kader Gontor dari 3 angkatan yang mendapatkan beasiswa langsung dari Grand Syaikh Al-Azhar.

Kiai Anizar menjelaskan detail dan gamblang tentang sejarah Grand Syaikh berkunjung ke Gontor hingga diberikannya beasiswa khusus untuk Gontor.

Menurutnya, pemberian beasiswa untuk Gontor ini adalah amanah dan kepercayaan yang besar Al-Azhar kepada Gontor.
Kiai Anizar menekankan agar para kader harus betul-betul dapat menjaga kepercayaan dan amanah tersebut dengan prestasi yang bagus, akhlak yang mulia, bahasa arab yang fasih dan prestasi lainnya.

“Bentuk kesyukuran ucapan terima kasih kalian kepada Grand Syaikh adalah diwujudkan dengan prestasi akademik dan non akademik kalian yang bagus” tegas Kiai Anizar.

Kiai Anizar menjelaskan, bahwa dirinya mendengar langsung statment Grand Syaikh kepada Duta Besar Mesir di Jakarta; Gontor adalah miniatur Al-Azhar di Indonesia, Gontor ada di dalam hati saya”.

Kiai Anizar menyampaikan motivasi, nilai-nilai dan arahannya disertai dengan candaan khas gontor selama hampir 2 jam.

Calvin, mahasiswa asal Pekalongan angkatan ke-3 kepada tim media menyampaikan: “Saya sangat senang, mendapat pencerahan, pengarahan, re-orientasi dan tasyji‘ malam ini selama 2 jam, pertemuan yang menyenangkan penuh dengan nilai-nilai, kesungguhan, perjuangan dan tatapan masa depan, saya melihat 2 jam tidak ada yang mengantuk apalagi meninggalkan tempat acara”.

Setiap tahun, Gontor mendapatkan 80 quota khusus beasiswa dari Al-Azhar.
Pembinaan terhadap para kader ini dilakukan rutin setiap 2 bulan.

Hadir dalam pertemuan: Al-Ustadz Zulfikar Indra,
Al-Ustadz Saidil Yusron, Hawin Aulia, Kholiq, Umar dan senior IKPM lainnya.

@gifaria
mahasiswa angkatan beasiswa ke-3
www.tazakka.or.id

About Tazakka

Admin Official Utama Website Pondok Modern Tazakka, mempublikasi tulisan dengan cinta dan keikhlasan dari Batang, Jawa tengah.

Sebelumnya

Silaturahim Kader Tazakka Bersama Wakil Duta Besar RI di Cairo

Sesudahnya

Pengasuh Ponpes Tebuireng Kunjungi Tazakka