Pegiat Wakaf Asal Nigeria Kunjungi Tazakka

Pegiat Wakaf Asal Nigeria Kunjungi Tazakka

Tazakka – Pegiat wakaf asal Sokoto, Nigeria yang merupakan Executive Chairman of Sokoto State Zakat and Endowment Commission Nigeria (SOZECOM), Mr. Muhammad Lawal Maidoki berkunjung ke Pondok Modern Tazakka, Selasa (30/7).

Kunjungan beliau yang didampingi oleh Direktur Wakaf SOZECOM, Muhammad Jabbi Ibrahim dan sekretarisnya Moyi Abubakar dalam rangka belajar tentang zakat dan wakaf berbasis pesantren dan juga menjajaki peluang kerjasama di bidang pendidikan Islam.

Kehadiran beliau diterima langsung oleh Bapak Pimpinan PM Tazakka, KH. Muhammad Bisri, S.H.I., M.Si. di kantornya dan didampingi oleh jajaran Majelis Guru dan para Ketua Bagian.

Pada kesempatan itu, Mr Lawal menyampaikan rasa bahagianya bisa berkunjung ke Tazakka yang merupakan pesantren alumni Gontor yang secara aktif mengembangkan konsep wakaf dalam pergerakannya.

Saya sangat bahagia pagi ini bisa berkunjung ke Pondok Modern Tazakka yang kurikulumnya sangat luar biasa sebagaimana di Gontor dan pergerakan dalam improvisasi wakafnya juga luar biasa. Dan kami ingin belajar banyak dari Tazakka untuk dikembangkan di Nigeria” jelasnya.

Selain itu, Mr Lawal juga menginginkan ada kerjasama di bidang pendidikan, baik kurikulum pendidikan Islam, sistem pesantren maupun beasiswa ataupun short course bagi pelajar Sokoto khususnya untuk belajar di Tazakka.

Kiai Bisri pun merasa senang dengan kunjungan beliau yang merupakan kunjungan pertama dari Nigeria, dan berharap ada kunjungan berikutnya.

Beliau juga membuka peluang bagi para pemuda Sokoto maupun dari daerah lain di Nigeria untuk belajar di Tazakka melalui jalur beasiswa atau program lainnya.

Kami ada program BKU, Beasiswa Kader Umat yang bisa diambil bagi santri asal Nigeria. Atau bisa juga kita bekerjasama dengan Kedutaan Besar untuk mengadakan program short course selama 3-4 bulan untuk belajar disini sebagaimana yang sudah dilaksanakan bagi siswa-siswi asal Afghanistan” ujar Kiai Bisri.

Setelah mengadakan perfotoan bersama di depan Gedung Rabithah, Mr Lawal Maidoki kemudian diminta untuk memberikan stadium generale tentang sejarah Islam di Nigeria serta perkembangan wakaf di Nigeria kepada siswa kelas 5 dan 6 di Aula Rabithah.

Selanjutnya, beliau juga memberikan pesan dan nasehat serta motivasi bagi seluruh santri usai Shalat Dzuhur berjamaah di Masjid Az-Zaky.

Di akhir kunjungan beliau, Mr Lawal dan rombongan diajak berkeliling ke pondok. Beliau berkesempatan mengunjungi Pusat Studi Zakat & Wakaf Tazakka, Kantor Media Center dan Kantor KMI.

Usai menikmati jamuan makan siang di Ruang Pimpinan, beliau dan rombongan langsung bertolak menuju ke Kampus Gontor Putri di Mantingan Ngawi didampingi langsung oleh Kepala Pusat Bahasa Tazakka, Ustadz Ferry Hidayat, S.Th.I. @mediacenter

www.tazakka.or.id

About Tazakka

Admin Official Utama Website Pondok Modern Tazakka, mempublikasi tulisan dengan cinta dan keikhlasan dari Batang, Jawa tengah.

Sebelumnya

Museum Rasulullah Akan Dibangun di Indonesia

Sesudahnya

Delegasi Museum Rosulullah Kunjungi UIN Syarif Hidayatullah