Lawatan Tazakka di Jakarta

Lawatan Tazakka di Jakarta

Jakarta – Pimpinan Pondok Modern Tazakka menghadiri acara di Kedutaan Besar Mesir dan Kedutaan Maroko di Jakarta, Rabu, 24/4.

Dalam acara tersebut, bertemu dengan Duta Besar Mesir dan Maroko, juga bertemu dengan pejabat dan tokoh penting antara lain; Gubernur Jakarta Anies Baswedan, Direktur Timteng Kemenlu, Rektor UIN Syarif Hidayatullah, Ketua Kadin Timur Tengah.

Pada hari berikutnya, Kamis 25/4, bertemu dengan Dirjen Bimas Islam Kemenag RI Prof. Dr. Muhammadiyah Amin, MA.
Pertemuan dalam rangka diskusi dan sinergi peran keummatan di masyarakat.
Pada kesempatan tersebut Tazakka menerima bantuan 600 eksemplar mushaf dari Ditjen Bimas Islam untuk masjid Az-Zaky Pondok Modern Tazakka.

Selanjutnya, berkunjung ke Kedutaan Besar Saudi Arabia untuk bertemu Wakil Duta Besar, membicarakan berbagai hal khususnya pengembangan pendidikan Tazakka.

Diakhir rihlah di Jakarta, didampingi oleh Sekpim Ust. Muhammad Andre dan Ust. Fauzi, berziarah ke makam Duta Besar Muzammil Basyuni (Penasehat Tazakka, Ketua Masjid Istiqlal dan pernah menjabat sebagai Duta Besar RI di Damaskus) di TPU Tanah Kusir, lanjut berkunjung ke kediaman Ibu Diana Muzammil di Arinda Permai.

Ibu Diana Muzammil mewakafkan buku-buku almarhum Bapak Muzammil untuk menjadi tambahan bacaan para santri Tazakka di perpustakaan.

Wakaf buku sangat bermanfaat, karena akan menjadi ilmu pengetahuan bagi orang lain, pahalanya akan terus mengalir, menjadi ilmu yang bermanfaat yang pahalanya tidak terputus.
Buku juga menjadi petunjuk jalan kebaikan, petunjuk jalan kebenaran.

Sabda Rosul sebagaimana yang diriwayatkan Muslim: “Barang siapa menunjukkan kebaikan kepada orang lain, baginya pahala seperti orang yang mengerjakannya“. @anizar

www.tazakka.or.id

About Tazakka

Admin Official Utama Website Pondok Modern Tazakka, mempublikasi tulisan dengan cinta dan keikhlasan dari Batang, Jawa tengah.

Sebelumnya

Pesan Rosul Untuk Selalu Jujur

Sesudahnya

Wakaf Pembangunan Asrama Santri