Bahasa Indonesia Resmi Diajarkan Di Universitas Al-Azhar

Bahasa Indonesia Resmi Diajarkan Di Universitas Al-Azhar

CAIRO- Bahasa Indonesia resmi diajarkan di Universitas Al-Azhar Mesir, hal tersebut dilaunching dan diresmikan oleh Rektor Universitas Al-Azhar Prof. Dr. Muhammad Husein Al-Mahrosowi, Duta Besar RI Helmy Fauzi, Rektor UGM Prof. Ir. Panut Mulyono, Rektor Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Prof. Dr. Sofyan Anif dan Wakil Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Dr. Isyroqun Najah., Rabu, 9 Oktober 2019.

Pembelajaran Bahasa Indonesia di Universitas Al-Azhar adalah bentuk kerjasama tiga universitas terkemuka di Indonesia dengan Al-Azhar; UGM, UMS dan UIN Malang.

Bahasa Indonesia menjadi bahasa asing ke-16 yang diajarkan di Universitas Al-Azhar.

Bahasa Indonesia menempati urutan ke-6 bahasa yang sering digunakan didunia.

Rektor Al-Azhar menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada KBRI Cairo yang telah memfasilitasi dan menjadikan bahasa Indonesia sebagai mata kuliah di Fakultas Bahasa dan Tarjamah Universitas Al-Azhar.

Pimpinan rombongan Rektor UGM dan UMS / Pimpinan Pondok Modern Tazakka KH. Anizar Masyhadi kepada tim media menyampaikan bahwa ini merupakan bentuk kongkrit kerjasama, Indonesia membantu universitas Al-Azhar.

@hawin
www.tazakka.or.id

About Tazakka

Admin Official Utama Website Pondok Modern Tazakka, mempublikasi tulisan dengan cinta dan keikhlasan dari Batang, Jawa tengah.

Sebelumnya

Rektor UGM dan UMS Kunjungi Liga Universitas Islam Di Cairo

Sesudahnya

Masjidil Haram, Masjid Nabawi & Masjid Az-Zaky