Apel Pembukaan Semester II di Pondok Modern Tazakka

Apel Pembukaan Semester II di Pondok Modern Tazakka

TAZAKKA – Pada Minggu (2/12) pagi, Pondok Modern Tazakka mengadakan Apel Pembukaan Semester Dua. Dihadiri oleh Pimpinan Pondok, guru-guru KMI, dan seluruh santri yang bertempat di depan Gedung Rabithah Lantai Satu.

Pimpinan Pondok berterimakasih kepada santri-santrinya yang telah datang tepat pada waktunya. Kemudian menjelaskan bahwa masuk kembali ke pondok harus dalam keadaan yang baik, begitu juga ketika keluar nanti saat lulus harus dalam keadaan yang baik. Seperti doa yang sering diucapkan, “Rabbana adkhilna mudkhala shidqin wa akhrijna mukhraja shidqin”.

Beliau juga menyampaikan bahwa sukses adalah kebiasaan. “Success is habit. Sukses adalah kebisaan. Jika dirimu sudah dibiasakan sukses mengendalikan diri, mengendalikan waktu, mengendalikan nafsu, itulah pancaran kesuksesanmu. Namun jika mengendalikan diri sendiri saja tidak bisa, mana mungkin dia akan mengendalikan dunianya.”

“Harvard University telah meneliti selama puluhan tahun. Orang yang bangun lebih awal di kesehariannya adalah orang-orang yang sukses. Karena mereka telah mempersiapkan kesuksesannya lebih awal dari yang lain. Padahal 14 abad tahun yang lalu syariat Islam telah membuat habit tersebut dengan Shalat Shubuh. Jika Shalat Shubuh juga masih dikatakan telat, maka masih ada sepertiga malam yang ketika itulah waktu yang sangat mustajab untuk berdoa.” Ungkap Kiai Anang dihadapan para santri.

“Nabi Muhammad SAW. Juga selalu mendoakan kita sebagai umatnya di sepertiga malam tersebut, “Allahumma barik liiummati fii bukuriha”. Ini adalah doa yang menyeluruh bagi siapapun yang bangun di awal pagi.” Pungkasnya di akhir penyampaiannya.

Setelah apel, kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan absen wajib bagi santri di tempat yang telah ditentukan dan pembagian tugas bagi guru-guru KMI Pondok Modern Tazakka di dalam Aula Rabithah@rey

About Tazakka

Admin Official Utama Website Pondok Modern Tazakka, mempublikasi tulisan dengan cinta dan keikhlasan dari Batang, Jawa tengah.

Sebelumnya

Santri Tazakka Kunjungi Kota Bersejarah Alexandria

Sesudahnya

K.H. Anang Rikza Masyhadi, MA : Kepada Guru-guru pada Pembukaan Semester II 2019-2020