Pelatihan Jurnalistik Dan Terjemah Tingkatkan Kapasitas Santri

Pelatihan Jurnalistik Dan Terjemah Tingkatkan Kapasitas Santri

TAZAKKA – Pada Sabtu siang (6/2) dan Senin malam (8/2) lalu, Bagian Media Center mengadakan Pelatihan Jurnalistik dan Terjemah dengan mendatangkan Ustadz Umar Idris, Mantan Pemred Tabloid Bisnis Kontan, dan Ustadz Yodi Indrayadi, peraih penghargaan sebagai Penerjemah Terbaik Nasional 2012 dari IKAPI.

Pelatihan yang dilaksanakan di Perpustakaan Darul Hikmah Pondok Modern Tazakka ini dibuka langsung oleh Bapak Pimpinan Pondok Modern Tazakka, KH. Anang Rikza Masyhadi, MA. Dalam sambutannya beliau berpesan kepada semua peserta untuk memaksimalkan pelatihan tersebut, karena kesempatan belajar dengan pemateri-pemateri yang berpengalaman tersebut tidaklah mudah.

Pelatihan ini diikuti oleh seluruh redaktur Koran Mini Tazakka dan Tazakka Post, pengurus perpustakaan serta beberapa santri lain yang memang ingin mengembangkan minatnya di dunia jurnalistik dan penerjemahan. Pelatihan Jurnalistik dan Terjemah ini diadakan secara berkala minimal 3 kali dalam setahun.

Nampak para peserta sangat antusias mengikuti pelatihan jurnalistik dan penerjemahan tersebut. Bahkan beberapa peserta langsung memulai menulis berita dan ada yang sudah mulai menterjemahkan buku-buku berbahasa Arab.@zhilli.