Kelas 1 Intensif Bantu Pengecoran Dak Pos Satpam

Kelas 1 Intensif Bantu Pengecoran Dak Pos Satpam

TAZAKKA – Sabtu lalu (26/3) bagian pembangunan melanjutkan tahapan proses pembuatan pos satpam yaitu pengecoran dak atau atap pos satpam. Proses pengecoran yang dilakukan secara manual ini dibantu oleh seluruh siswa kelas 1 intensif.

Pengecoran bangunan yang ditargetkan selesai bulan depan ini sengaja melibatkan santri kelas 1 Intensif. "Kalau anak lama sudah pernah ngecor gedung Madinah, maka karena agak kecil bagian yang dicor, kita hanya melibatkan kelas 1 intensif yang jumlahnya kurang lebih 40 orang" terang Ustadz Haris dari bagian pembangunan.

Alhamdulillah setelah mereka seharian bekerja bakti, bangunan tersebut bisa diselesaikan pengecoran daknya sebelum ashar. "Meski kita terlambat mulai karena persiapan, sebelum ashar sudah bisa selesai. Kami sangat terbantu sekali dengan kinerja mereka" terang Pak Din, ketua tukang bangunan proyek tersebut. "Ini adalah monumen kenangan bagi mereka (kelas 1 intensif) yang akan jadi cerita sampai tua nanti sekaligus jadi benih rasa memiliki pondoknya" tambah Ustadz Haris. 

 

Sebelumnya, beberapa gedung di Tazakka juga dilakukan secara kerja bakti dengan para santri dan guru seperti gedung Suriah dan Madinah. Kedepan pun masih akan sangat mungkin dikerjakan dengan cara seperti itu agar menumbuhkan sikap dan rasa memiliki terhadap pondoknya dan menjadi kebanggaan tersendiri dalam berjuang dan belajar di pondok.