Santri Terima Raport Semester I

Santri Terima Raport Semester I

TAZAKKA – Direktur KMI menyelenggarakan acara pembagian Raport Semester I kepada seluruh santri, Senin (2/2). Sebelum raport dibagikan oleh wali kelas masing-masing, para siswa berkumpul di Masjid Az-Zaky untuk mendengarkan pesan dan nasehat dari Pimpinan Pondok. Pengarahan ini sangat penting dalam konteks pendidikan di Tazakka, agar siswa tidak salah dalam menyikapi hasil raport yang diterimanya.

Pimpinan Pondok menyatakan bahwa nilai yang ada di raport merupakan nilai murni, sesuai dengan jerih payah dan hasil ujian setiap santri. “Tidak ada istilah nilai dikatrol, semuanya murni hasil ujian,  supaya kalian benar-benar mengetahui kualitas diri kalian sendiri sebenar-benarnya” pesannya kepada seluruh santri. 

Beliau juga menegaskan bahwa dengan dibagikannya raport ini semuanya bisa mengevaluasi; siswa, guru, dan wali santri. Pondok secara umum akan mengadakan perbaikan jika masih ada yang kurang, dan mempertahankan yang sudah baik.

Ketua Panitia Ujian, Ustadz Ilhamuddin menyatakan bahwa salinan raport juga akan dikirimkan ke orang tua masing-masing supaya wali santri juga mengetahui perkembangan putra-putra mereka. “Diharapkan dengan pembagian raport hasil belajar, santri mengetahui kemampuan mereka, sehingga terpacu dalam diri mereka semangat mempertahankan nilai baik dan meningkatkan nilai-nilai yang masih kurang” tandasnya.