Pelatihan Kepemimpinan Untuk Pengurus OPPM

Pelatihan Kepemimpinan Untuk Pengurus OPPM

TAZAKKA – Bagian Pengasuhan Santri Pondok Modern Tazakka mengadakan Pelatihan Kepemimpinan bagi Pengurus dan Kader Organisasi Pelajar Pondok Modern (OPPM) di Aula Gedung Rabithah (29/8).Hadir sebagai pemateri, KH Anang Rikza Masyhadi, MA., Hj. Anisia Kumala Masyhadi, Lc. M.Psi., dan H. Ahmad Zaky, MBA.

Pelatihan diawali dengan sambutan Bapak Pimpinan PM Tazakka. Beliau menyampaikan bahwa pondok ini mencetak calon pemimpin umat, maka seluruh pengurus OPPM harus siap memimpin dan mau dipimpin. "Pada hakikatnya kalianlah yang menggerakkan dinamika kehidupan pondok ini, maka kalian harus dibekali dengan pengetahuan dan wawasan kepemimpinan yang cukup," ungkapnya.

Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan oleh Hj. Anisia Kumala Masyhadi, dan H. Ahmad Zaky secara bergantian selama dua hari. Para pengurus OPPM ini diberi materi-materi tentang leadership, team building, manajemen organisasi dan lain-lain. Para peserta pelatihan ini sangat menikmati acara dari awal hingga akhir karena selain diadakana di dalam ruangan (in door) juga dilaksanakan di luar ruangan (out door). Pelatihan juga diselingi dengan permainan-permainan edukatif sehingga mereka tidak bosan mengikutinya. @ajihudin