Aneka Ria Nusantara

Aneka Ria Nusantara

TAZAKKA – Pondok Modern Tazakka mengadakan acara Aneka­ Ria Nusantara (25/8). Kegiatan yang menampilkan aneka­ ragam kesenian dan budaya nusantara  ini dalam rangka meramaikan rentetan acara pekan per­kenalan Khutbatu-l-Arsy.

Pimpinan PM Tazakka, KH. Anang Rikza Masyhadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa calon pemimpin umat masa depan harus mempunyai wawasan yang luas, termasuk wawasan kebangsaan. “Acara ini akan memupuk kebersamaan, dan kesadaran akan keanekaragaman budaya yang ada di negara kita," tegasnya.

“Kalian kelak akan menghadapi masyarakat yang beragam, kalian harus mampu menjadi pemimpin yang siap pakai, serba bisa, dan siap ditempatkan dimana saja, dan menjadi perekat umat," lanjutnya.

Acara ini mendapat apresiasi yang luar biasa dari para hadirin, karena menampilkan sesuatu yang segar dan menghibur. Aneka Ria Nusantara kali ini menampilkan: tari Aceh, tari Saman, pakaian adat Jawa, Kalimantan, Sunda, pidato bahasa daerah, musik kolaborasi antar daerah dan juga penampilan dari santri luar negeri (Malaysia dan Thailand).@ghifaria.