PROGRAM ‘ILQOUL HADIS’

PROGRAM ‘ILQOUL HADIS’

Tazakka – Setiap hari Sabtu dan Senin sore, setelah shalat Asar berjamaah di Masjid Az-Zaky, Bagian Pengasuhan Santri Pondok Modern Tazakka mengadakan ProgramIlqoul Hadis untuk santri-santri PM Tazakka. Program ini bertujuan untuk membekali santri tentang hadis khususnya yang berkaitan dengan hadits fadhoil a’mal (hadis-hadis tentang keutamaan amalan dalam syariah). Hadis disampaikan oleh guru-guru KMI yang sebagian besarnya adalah wali kelas.

Ilqo Hadisini diikuti oleh seluruh santri Pondok Modern Tazakka sebagai pelajaran tambahan selain kegiatan belajar mengajar di kelas, hadis-hadis yang disampaikan merupakan hadis pendek yang dipilih dan berhubungan dengan kegiatan keseharian santri di dalam pondok serta untuk bekal dakwah kelak setelah mereka lulus dari pondok ini.

Hadis yang sudah disampaikan terdahulu, setiap bulannya akan direview. Hal tersebut untuk menguji pemahaman dan hafalan mereka tentang hadis yang sudah diberikan. Dengan Ilqo hadis ini, diharapan agar para santri bisa memahami  dan mengamalkan dalam kehidupannya.