TAHUN INI LazTas TARGETKAN 1,5 M

TAHUN INI LazTas TARGETKAN 1,5 M
 
Lazis Tazakka (Laztaz) Jawa Tengah seperti biasanya setiap bulan Ramadhan ini mengadakan acara ‘Semarak Ramadhan 1434 H’, dimana setiap bulan suci ini kami memberikan sebuah pesan ajakan kepada masyarakat untuk mempersiapkan diri memaksimalkan kesempatan ibadah selama bulan Suci Ramadhan.

Kegiatan ‘Semarak Ramadhan 1434 H’ diikuti seluruh santri PM Tazakka, petugas Laztaz dan muzakki loyal dari berbagai elemen, yang isi kegiatannya meliputi Maidaturrahman, Tali Asih Pantura, Tablig Akbar, Bingkisan Ramadhan bagi dhuafa. Kegiatan ‘Semarak Ramadhan 1434 H’, diawali dengan pembentangan spanduk di beberapa titik kota Batang, Pekalongan, seperti di beberapa SPBU strategis, alun-alun Batang, Pasar Setono, bank bank mitra, dan di beberapa titik strategis lainnya.
 
Dilanjutkan dengan penyebaran surat edaran berzakat. Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi masyarakat bahwa kita sudah memasuki bulan Ramadhan dan jangan sampai menunggu Ramadhan selanjutnya, Masyarakat dihimbau untuk bersiap memaksimalkan ibadahnya selama kedatangan bulan ramadhan. Oleh karena itu, Ramadhan ini laztaz juga mengajak masyarakat untuk lebih sadar dalam berzakat dan lebih peduli kepada sesama, “tunggu ramadhan selanjutnya, yakin masih hidup?” ungkap Ustadz Kamal selaku Sekretaris Laztaz Jawa Tengah. Ustadz Anang Rikza Masyhadi selaku Penasehat Laztaz menekankan bahwa Ramadhan adalah bulan penuh berkah, oleh karenanya mengimbau masyarakat untuk menggapai keberkahannya melalui ibadah dan amal. Kegiatan pemasangan spanduk dan penyebaran surat kepada muzakki-muzakki ini mengangkat tema Beasiswa Kader Umat dengan brand “Zakatku Kunci Surgaku”. Alokasi untuk Beasiswa Kader Umat akan menjadi program unggulan terutama bagi para santri kader Pondok Modern Tazakka, siswa dhuafa berprestasi, maupun beasiswa untuk kader umat yang sedang menempuh studi di lembaga lain yang telah menjalin MoU dengan Laztaz.
 
Selain beasiswa, program kesehatan juga menjadi perhatian khusus, terutama ditujukan untuk para penggiat dakwah seperti kiai, dai kampung, imam masjid, guru mengaji, dan guru-guru madrasah diniyah di pelosok-pelosok desa. Laztaz berupaya untuk membantu biaya pengobatan dan perawatan mereka. “Pondok sudah punya TMC (Tazakka Medical Center), ada dokter umum dan beberapa spesialis, nanti bisa bersinergi dengan program Laztaz ini” kata Ustadz Anizar selaku Direktur Utama TMC. ‘Semarak Ramadhan di Laztaz 1434 H’ kali ini menjadi awal sapa Lazis Tazakka terhadap masyarakat Batang, Pekalongan, Jakarta, Yogyakarta, sekaligus menjadi sarana untuk mengedukasi masyarakat untuk dapat menyalurkan donasi zakat, infaq dan sedekahnya melalui Lazis Tazakka”