Kapolres dan Jajaran Kunjungi Tazakka

Kapolres dan Jajaran Kunjungi Tazakka

Kapolres Batang, AKBP Widi Atmoko, SIK dan jajaran berkunjung ke Pondok Modern Tazakka (30/1). Mereka disambut hangat oleh Pimpinan Pondok dan jajaran Pengurus Yayasan Tazakka.

Kapolres dan rombongan sengaja datang ke Pondok Modern Tazakka setelah bersilaturahim dengan para tokoh agama dan masyarakat se-kecamatan Bandar di aula kecamatan Bandar.

Kehadiran Kapolres tersebut selain untuk melihat dari dekat perkembangan Pondok Modern Tazakka juga bertujuan untuk menyamakan visi dan persepsi tentang peran masyarakat dalam mendukung terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat. Serta menumbuh kembangkan kesadaran dan kepatuhan hukum masyarakat, dan pentingnya kontrol sosial terhadap kinerja kepolisian oleh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Ustadz Anang menjelaskan tentang sejarah dan visi misi Pondok Modern Tazakka sebagai Perekat Umat, agar tercipta sebuah tatanan masyarakat yang aman, damai, dan sejahtera.

Ternyata visi misi Pondok Modern Tazakka sejalan dengan visi misi Polri sebagai lembaga penegak hukum yang bertugas menjaga keamanan, dan Kapolres sangat mengapresiasi cita-cita Pondok Modern Tazakka, “Ada kesamaan visi dan misi Polri dengan Tazakka”, tegas AKBP Widi Atmoko, SIK.

Kapolres menyatakan dukungannya terhadap pembangunan Pondok Modern Tazakka. “Kami Insya Allah akan membantu sesuai dengan kemampuan dan kapasitas kami, dan akan kami sosialisasikan kepada jajaran Polres Batang”, Tukasnya.

Ustadz Anang juga memaparkan tentang situasi keamanan lalu lintas pondok yang mencakup antisipasi keamanan, pemasangan posko keamanan dan rekayasa lalu lintas sekitar pondok. Kapolres menyambut baik apa yang disampaikan oleh Ustadz Anang dan akan mem-back up serta memfasilitasi dengan pihak-pihak terkait.

Tak lupa Ustadz Anang juga mengucapkan terima kasih kepada aparat kepolisian Batang atas bantuan dan simpati selama ini dalam kegiatan-kegiatan penting yang dilaksanakan Pondok Modern Tazakka.

“Selama ini Tazakka sering merepotkan kawan-kawan di kepolisian, terima kasih atas bantuan dan kerjasama yang baik”, ucap Ustadz.

Namun Kapolres dan jajarannya merasa senang dapat dilibatkan dalam berbagai kegiatan yang diadakan Tazakka tersebut dan tidak merasa direpotkan sama sekali.

Peningkatan keamanan pondok sangat perlu, dalam hal ini Ustadz Anang menunjuk Ustadz Inez agar bertanggung jawab dalam keamanan Pondok Modern Tazakka dan berkoordinasi dengan Kapolsek setempat. Peningkatan keamanan ini bertujuan agar para santri nantinya dapat fokus di dalam pondok untuk menjalani rutinitas belajar dan kegiatan lainnya dengan tenang dan nyaman tanpa ada tekanan dan gangguan dari luar.

“Tazakka dan Polri harus bergandengan tangan dan bersinergi untuk menciptakan iklim yang kondusif untuk masyarakat”, begitu tegas H. Teguh Suhardi, wakil ketua Yayasan Tazakka.

Kapolres dalam kunjungannya itu didampingi oleh beberapa petinggi Polres Batang, diantaranya; Kasat Binmas AKP Agus Purwoto, SH, Kapolsek Bandar AKP Gumana, SH, MH, Kasatlantas AKP Dax Manupputy,  Kanit Profos IPDA Kendar Priyatno, dan beberapa jajaran lainya.(@innanur)

 

About Tazakka

Admin Official Utama Website Pondok Modern Tazakka, mempublikasi tulisan dengan cinta dan keikhlasan dari Batang, Jawa tengah.

Sebelumnya

H. Andi Arslan Djunaid, SE; Setiap Usaha Harus Membawa Kebaikan Di Manapun

Sesudahnya

Hj. Tri Wachyuningsih (Hajah Antik) HARMONI KEHIDUPAN