ALFAN SYAIFUDDIN; Besyukur Bisa Berada di Pesantren

ALFAN SYAIFUDDIN; Besyukur Bisa Berada di Pesantren

Bagi kalangan penghuni Pondok Modern Tazakka pasti sudah mengenal perawat yang satu ini. Sosoknya yang energik, lincah, dan gemar olahraga menjadikan dirinya banyak disukai para asatidz dan santri. Dia adalah Alfan Syaifuddin, seorang anshar Tazakka yang ingin mengabdikan dirinya di Pondok Modern Tazakka. Ia diamanahi oleh Bapak Pimpinan Pondok Modern Tazakka K.H Anang Rikza Masyhadi untuk menjadi perawat di Tazakka Medical Center (TMC).

Alfan, panggilan akrabnya, sangat bersyukur bisa bergabung dan berjuang di pondok ini. Alfan merasa mempunyai keluarga baru. “Rasanya beda ya, hidup di luar dengan hidup di lingkung­an pesantren,” tuturnya.

Alhamdulillah saya bisa merasakan hidup di pesantren, ini yang saya cita-citakan sejak dulu. Selain bekerja merawat santri yang sakit, saya juga banyak mendapatkan ilmu. Kalau ada pengarahan-pengarahan santri di masjid, saya sering ikut, walaupun saya bukan santri”, ungkapnya. “Lingkungan pesantren ini membuat pola hidup saya jadi positif, ini karunia yang luar biasa yang diberikan Allah kepada saya”, lanjutnya.

Bagi Alfan, dengan adanya Tazakka Medical Center (TMC) di Pondok Modern Tazakka mudah-mudahan bisa membantu para santri yang ingin berobat khususnya dan masyarakat pada umumnya, dan semoga Lembaga Kesehatan TMC ini bisa menjadi cikal bakal berdirinya Rumah Sakit Tazakka” demikian harapannya.