Purwanto; BELAJAR SAMBIL BEKERJA

Purwanto; BELAJAR SAMBIL BEKERJA

Belajar merupakan kebutuhan manusia, karena aktivitas belajar itulah yang membedakan manusia dengan makhluk lain. Belajar tidak mengenal usia dan bisa dilakukan dengan banyak cara, diantaranya sambil bekerja. Inilah prinsip belajar yang dipegang teguh oleh Anshar Tazakka yang mempunyai nama lengkap Purwanto ini.

Berprofesi sebagai seorang driver diniatkannya untuk membantu orang lain, tidak semata-mata untuk uang. “Kalau kita bekerja semata-mata untuk uang, maka kita tidak akan pernah merasa cukup, dan hampir pasti, kita akan selalu mengeluhkan hal itu. Karena itu, cobalah untuk bekerja tidak semata-mata karena uang, tetapi bekerja dalam rangka ibadah, maka hari-hari kita akan jauh lebih bernilai dan bermanfaat”. Ungkap pria yang biasa disapa akrab Mas Sipur.

Bapak tiga anak ini mengaku banyak belajar dan memperoleh wawasan positif ketika mengantarkan Ustadz Anang ke tempat pengajian maupun  ke relasi-relasinya. “Saya bersyukur bisa mengantarkan ustadz kemana-mana, jadi pasti berkunjung atau silaturahim kepada orang-orang baik dan ke tempat-tempat yang baik pula. Disitu saya belajar dengan ikut mendengarkan pengajian yang ustadz sampaikan kepada jamaah, dengan begitu saya mendapatkan pencerahan dan bisa memahami tujuan hidup ini.” Tuturnya. “Untuk Tazakka saya selalu ready kapanpun dan kemanapun”, imbuhnya.

Ia merasa senang dengan berdirinya pondok modern di Bandar. Dan pada suatu saat nanti ia berharap bisa menyekolahkan anaknya di Pondok Modern Tazakka. (@syair)