Edi Buana, S. Pd.I. JANGAN MENUNDA SAMPAI ESOK HARI

Edi Buana, S. Pd.I. JANGAN MENUNDA SAMPAI ESOK HARI

Sigap, tangkas dan tegas menempel kuat dalam pribadi pemuda yang satu ini. Edi Buana S.Pd.I dengan prinsip “la tu’akhir amalaka ila alghodi” (jangan menunda sampai esok hari pekerjaan yang bisa diselesaikan hari ini), sebisa mungkin tepat waktu dalam menyelesaikan tugas-tugas pondok yang diamanahkan kepadanya. 

 
Semasa mengenyam pendidikan di Pondok Modern Gontor ia sering sakit-sakitan, namun begitu ia tetap tekun dalam belajar serta aktif dalam berbagai kegiatan di pondok seperti pramuka dan bela diri. Pendidikannya di Gontor ia selesaikan tepat waktu di tahun 2005. 
Ia memegang teguh prinsip “inna fil harakati barakah” (sesungguhnya di dalam gerak ada keberkahan). Bagi Edi kesi­bukan apabila di-manage dengan baik pasti akan bisa diselesaikan. Bahkan ketika ia mengalami kesulitan dalam tugasnya, namun terus ia tekuni sampai bisa “jarrib wa laahidz takun ‘arifan” (coba dan perhatikanlah, niscaya kamu akan menjadi orang yang tahu). Pengalamannya selama mendampingi Ustadz Anang Rikza memberikan wawasan baru bagi Edi. Menurutnya semakin kita peduli dengan permasalahan umat semakin peduli umat pada kita. 
Di tengah kesibukannya saat ini sebagai Sekertaris Desa dan guru agama di SD tidak membatasi ruang gerak pemuda lulusan S1 Fakultas Tarbiyah STAIN Pekalongan ini untuk juga mengemban kepercayaan yang diberikan oleh Pimpinan Pondok Modern Tazakka sebagai Sekretaris Pimpinan Pondok Modern Tazakka dan Ketua Maktab Tazakka. (@bagus)