H. Alim Gema Alamsyah, Lc.

H. Alim Gema Alamsyah, Lc.

alim gema alamsyah

Allah itu indah, dan menyukai keindahan, maka seni itu lazim ada dalam fitrah manusia

Bagi H. Alim Gema Alamsyah, salah seorangpenulis kaligrafi masjid Az-Zaky Pondok Modern Tazakka, seni adalah fitrah manusia, termasuk seni kaligrafi yang beliau pelajari. Beliau mengungkapkan  “Allah itu indah, dan menyukai keindahan, maka seni itu lazim ada dalam fitrah manusia,” “Salah satunya adalah khat-seni tulis indah al-qur’an-red, ia adalah salah satu seni yang suci, dilihat dari kesucian yang ditulisnya, ia akan terjaga, -insya Allah, selama Allah menjaga al-Qur’an” jelas beliau.

Ustadz yang sedang mempersiapkan lomba kaligrafi Internasional di Ircica Turki 2013 ini mengungkapkan terkadang orang menyangka seni bertolak belakang dengan kekonsistenan manusia dalam beragama, sebetulnya tidak. “Agama Islam itu indah, Islam telah mempengaruhi peradaban manusia, termasuk seni. Karya-karya seniman Islam begitu sarat dengan nuansa religi yang luhur, hanya saja mungkin karya-karya tersebut sedikit terlihat di Indonesia, sehingga hanya sedikit yang tahu.”Terangnya. Oleh karenanya beliau mengajak kita untuk menggali kembali ilmu khazanah Islam sehingga dapat mengembalikan kejayaannya. Untuk mewujudkan cita-cita luhur tersebut, diperlukan ilmu dan harta, “dengan ilmu dan harta manusia membangun kerajaan/kekuatan mereka, tiada kerajaan/kekuatan yang dibangun dengan ketidaktahuan dan kemiskinan” ungkap beliau mengutip sebuah syair dari ahmad syauqi.

Ustadz kelahiran bandung, 10 Maret 1983 ini juga berpendapat bahwa setiap manusia harus selalu bersyukur kepada Allah SWT, karena apapun dan bagaimanapun kehidupan yang sedang dijalani manusia, Allah pasti memberikan kepada kita yang terbaik.