Dandim 0736/Batang Pantau Protokol Covid-19 Di Tazakka

  • 25 September 2020
  • 173 views
Dandim 0736/Batang Pantau Protokol  Covid-19 Di Tazakka

BANDAR – Dandim 0736/Batang Letkol Inf. Dwison Evianto, M. Han berkunjung ke Pondok Modern Tazakka, Jumat (25/9). Kunjungan Dandim dan para perwiranya dalam rangka silaturahim dan sekaligus memantau penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 di Pondok Modern Tazakka.

Rombongan Dandim diterima Pimpinan Pondok Modern Tazakka KH. Anang Rikza Masyhadi, MA. dan melaksanakan sholat Jumat bersama di Masjid Az-Zaky.

Dalam sambutannya Dandim mengapresiasi Tazakka yang telah menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dengan baik.

Dandim meminta dan memberikan arahan kepada para santri agar menjaga kesehatan dan bersungguh-sungguh dalam belajar, dan khususnya saat pandemi ini harus benar-benar menerapkan Protokol Kesehatan dengan cara selalu memakai masker, sering mencuci tangan, menjaga jarak dan meningkatkan imunitas tubuh.

“Saya berpesan pada kalian para santri agar membekali diri dengan ilmu sebanyak-banyaknya dan moral setinggi-tingginya, anak-anak muda seperti kalian adalah harapan bangsa ini di masa depan” tandas perwira menengah dari Kopassus itu.

Sementara itu, Pimpinan Pondok Modern Tazakka KH. Anizar Masyhadi menjelaskan bahwa sejak awal Tazakka menerapkan standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan standar tinggi.

“Ikhtiar dan tawakal, keduanya kita maksimalkan, jadi ikhtiar kita dalam kerangka tawakal, dan tawakal kita pun dalam kerangka ikhtiar” ujarnya.

Sedangkan Pengasuh Pondok KH. Anang Rikza Masyhadi dalam sambutannya menyatakan bahwa Tazakka adalah tempat kaderisasi persemaian pemimpin masa depan. Selain dididik keislaman dan keilmuan, santri juga dididik kemasyarakatan dan kepemimpinan. “Kurikulumnya di sini insyaAllah terintegrasi dan bersifat komprehensif” lanjut Kandidat Doktor Linguistik Arab dari Suez Canal University Mesir itu.

“Kalian harus serius belajar dan ikhlas dididik di sini, umat ini akan lebih percaya dan lebih menaruh harapan kepada kalian, para santri, untuk memegang estafet kepemimpinan di masa depan, Indonesia masa depan membutuhkan para santri” pungkasnya.

Turut hadir di Pondok Modern Tazakka Kapolsek Bandar Ipda Agung berserta jajarannya.

Sebelum ke Tazakka, pada pagi harinya Dandim beserta para perwira dan Kiai Anang bersama para guru menyempatkan senam sehat di Sikembang Kambangan Blado@sauki

Ditulis oleh: Tazakka
Admin Official Website Pondok Modern Tazakka, Batang, Indonesia.

Konten Terkait