Kapolres Batang Silaturahim ke Tazakka

  • 21 September 2020
  • 226 views
Kapolres Batang Silaturahim ke Tazakka

TAZAKKA – Kapolres Batang AKBP Edwin Louis Sengka, S.I.K., M.Si bersama para perwira menengah Polres Batang bersilaturahim ke Pondok Modern Tazakka, Senin malam (21/9). Rombongan Kapolres diterima dengan hangat oleh Pimpinan Pondok dan para Ketua Lembaga dan Kepala Departemen di Tazakka.

Silaturahim tersebut menerapkan standar protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19.

Selain silaturahim, dalam kunjungan itu juga dimanfaatkan untuk saling berkoordinasi terkait pemeliharaan ketertiban dan keamanan masyarakat. Keduanya sepakat untuk bersinergi dalam membangun masyarakat yang aman, damai dan sejahtera.

Pimpinan Pondok KH. Anang Rikza Masyhadi, M.A mengenalkan sekilas tentang Tazakka dan menjelaskan tentang fungsi dan peran pesantren dalam mendidik dan membina generasi umat untuk menyiapkan calon pemimpin masa depan.

“Maka, mendidik calon pemimpin masa depan harus serius dan fokus, dan semestinya kita harus memperbanyak tempat-tempat kaderisasi SDM bangsa ini yang memiliki leadership yang kuat” tukas Kiai Anang.

Kapolres nampak menyimak dengan seksama dan mengapresiasi konsep dan sistem pendidikan dan pengajaran yang diterapkan di Tazakka.

“Merupakan kehormatan yang luar biasa bisa berkunjung di Pondok Modern Tazakka ini, dan bertemu dengan orang-orang hebat serta calon-calon pemimpin masa depan untuk Indonesia” ungkapnya.

Kiai Anizar menyampaikan bahwa Tazakka memiliki misi perekat umat, sehingga pola dakwahnya adalah membina, merangkul dan merekatkan.

“Peran dan tugas pesantren itu menjaga kehidupan keumatan dan kebangsaan agar tetap lurus dan terus maju untuk masa depan” ujarnya.

Turut menyertai Kapolres Batang adalah Kapolsek Bandar dan para Kasat di lingkungan Polres Batang. @syauki

Ditulis oleh: Tazakka
Admin Official Website Pondok Modern Tazakka, Batang, Indonesia.

Konten Terkait