Media Center Tazakka in Action

Media Center Tazakka in Action

Foto, video, dan audio yang selama ini ditampilkan di media-media resmi pondok, baik itu di website (www.tazakka.or.id), instagram (@pondoktazakka, @lazistazakka, @wakaftazakka) dan juga TAZAKKA TV, semuanya adalah karya anak-anak santri di Bagian Media Center dibawah koordinasi Departemen Kehumasan Tazakka.

Tugas mereka adalah mendokumentasikan semua kegiatan pondok, tausiyah-tausiyah dan mengolahnya menjadi video jadi. Ya, semacam production house.

Termasuk menerbitkan Koran Mini Tazakka bulanan dg oplah 2500an eksemplar, menerbitkan mading mingguan Tazakka Post di etalase Masjid, dan lain sebagainya.

Mereka melakukan pekerjaan jurnalistik dan media sekaligus. Selain utk menyalurkan minat dan bakat anak-anak yg memang hobi di bidang itu, juga sekaligus membekali mereka skill.

Peralatannya pun mereka sendiri yang menyiapkannya. Ada beberapa kamera besar, beberapa kamera kecil, laptop, PC khusus untuk editing video, studio, switcher, dan lain sebagainya.

Personalianya, dari unsur guru ada sekitar 6 orang dan dari unsur santri ada sekitar 5 orang OPPM Bagian Media Center. Ditambah anggota redaksi Tazakka Post dari santri kelas 2 – 5 sktr 20an anak.

Inilah salah satu bentuk pendidikan di Tazakka. Latihan tapi beneran; beneran tapi latihan.

Learning by doing.

Mau tahu hasil karya mereka, silahkan kunjungi:

  • www.tazakka.or.id
  • TAZAKKA TV
  • IG @pondoktazakka
    https://www.instagram.com/p/CFLMHDuDJc6/?igshid=13t7ewypsqf02