Tazakka Ikuti Konferensi Internasional Liga Universitas Islam Sedunia

  • 13 September 2020
  • 131 views
Tazakka Ikuti Konferensi Internasional Liga Universitas Islam Sedunia

Konferensi Internasional Liga Universitas Islam Dunia, Ahad, 13 Sept 2020, dengan tema:

دور الجامعات في خدمة المجتمع وترسيخ القيم

“Peran Universitas dalam Pengabdian di Masyarakat dan Penguatan Nilai-nilai”

Seminar Internasional Online diikuti oleh para tokoh dunia, rektor, akademisi, praktisi pendidikan dll., antara lain; Sekjen Liga Dunia Islam/Ketua Liga Universitas Islam Syaikh Dr. Muhammad Abdul Karim Al-Isa, Menteri Wakaf Mesir Prof. Dr. Muhammad Mukhtar Jum’ah, Rektor Universitas Al-Azhar Prof. Dr. Muh Husein Al-Mahrosowi, Mantan Menteri Wakaf Jordania Prof. Dr. Abdul Nashir Abul Basol, Sekjen Liga Universitas Islam/Mantan Rektor Universitas Al-Azhar Prof. Dr. Usamah Al-Abed, Rektor Universitas Alexandria Prof. Dr. Isom Al-Kurdi.

Dari Indonesia ikut serta dalam Konferensi; Rektor UNIDA Gontor Prof. Dr. KH. Amal Fathullah Zarkasyi, MA., Rektor UIN Syarif Hidayatullah Prof. Dr. Amany Lubis, Pimpinan Pondok Modern Tazakka KH. Anizar Masyhadi.

Pondok Modern Tazakka telah menjadi anggota Liga Universitas Islam yang bermarkas di Kairo Mesir, keanggotaanya sebagai anggota “istimewa” dikukuhkan pada saat Konferensi Internasional Tahunan Robithoh di Alexandria Mesir tahun 2018, keanggotaanya dibacakan langsung oleh Sekjen saat itu Prof. Dr. Jakfar Abdussalam.

Menjadi kehormatan bagi Pondok Modern Tazakka karena menjadi satu-satunya lembaga non perguruan tinggi yang tergabung dalam perkumpulan universitas Islam dunia.

Liga Universitas Islam adalah perkumpulan universitas / perguruan tinggi yang beranggotakan tidak kurang dari 225 universitas di seluruh dunia.

Sekjen Liga Universitas Islam Prof. Dr. Usamah dalam jumpa persnya 1 hari sebelum acara menyampaikan bahwa tujuan konferensi internasional ini adalah penguatan peran dan nilai-nilai universitas di tengah-tengah masyarakat dalam berbagai bidang kehidupan khususnya pada saat dan setelah krisis Corona.

Konferensi akan dimulai Ahad 13/9 pada siang hari waktu Makkah Al-Mukarromah.

@ibrahim
www.tazakka.or.id

Ditulis oleh: Tazakka
Admin Official Website Pondok Modern Tazakka, Batang, Indonesia.

Konten Terkait