Kapolres Batang Kunjungi Tazakka

  • 10 Juni 2020
  • 109 views
Kapolres Batang Kunjungi Tazakka

BANDAR- Kapolres Batang AKBP Abdul Waras SIK. bersama jajaran berkunjung ke Pondok Modern Tazakka, Rabu 10/6.

Kapolres didampingi oleh Kabag Ops AKP Asfauri, Kasat Sabhara AKP Farid Amrullah, Kasat Bimas AKP Almunafisi, Kapolsek Bandar AKP Imam Sudrajat, dan diterima langsung oleh Pimpinan Pondok Modern Tazakka KH. Anang Rikza Masyhadi, MA, KH. Anizar Masyhadi, SS, KH. M. Bisri, M.Si dan kepala-kepala bagian di Pondok Modern Tazakka.

Kunjungan dalam rangka silaturahim dan mendiskusikan persiapan kedatangan santri di Pondok Modern Tazakka dan pondok pesantren lain khususnya di daerah Batang. Kunjungan dengan memperhatikan protokol kesehatan new normal.

Polres Batang mempunyai perhatian yang sangat tinggi terhadap pandemi Covid-19, dan bersama stake holder berupaya keras dengan melakukan langkah-langkah kongkrit dalam pencegahan dan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Batang.

Menurut Kiai Anang, bahwa pesantren dan negara termasuk didalamnya Polri dan TNI harus berjalan senafas, dalam arti komitmennya pada kenegaraan dan kebangsaan.

Di Pesantren menurut Kiai muda tersebut adalah cerminan kebhinekaan Indonesia yang sesungguhnya, dimana santri datang dari berbagai daerah, berlatar belakang ras, adat dan suku berbeda, hidup rukun damai bersama berdampingan.

“Tugas polri tidak ringan karena menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, Polri melindungi dan mengayomi masyarakat secara fisik (lahiriah) sedangkan pondok pesantren melindungi dan mengayomi masyarakat secara mental dan spiritual (batiniah).

“Pesantren itu wataknya adalah membina, membimbing, dan mendidik umat, maka merangkul untuk berkolaborasi bersama untuk melakukan pembinaan dan dakwah menuju Indonesia yang aman dan makmur”, tutup kiai Anang.

Sebagaimana diinformasikan sebelumnya, bahwa Pondok Modern Tazakka melakukan “lock down” sejak awal terjadinya pandemi Covid-19, dengan cara mempercepat ujian dan kepulangan santri kelas 1-5, serta meniadakan kunjungan tamu personal dan lembaga ke dalam pesantren. Kapolres Batang menjadi tamu pertama di Pondok Modern Tazakka selama lebih dari 2 bulan Tazakka melakukan lock down total.

Saat ini Pondok Modern Tazakka sedang mempersiapkan kedatangan guru dan santri. Tahap awal yang telah dilakukan saat ini adalah kedatangan guru secara bergelombang yang akan diikuti selanjutnya dengan kedatangan santri secara bertahap dan bergelombang dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

www.tazakka.or.id

Ditulis oleh: Tazakka

Admin Official Website Pondok Modern Tazakka, Batang, Indonesia.