Dunia Berdoa Serentak Untuk Covid-19

Dunia Berdoa Serentak Untuk Covid-19

JAKARTA- Ketua Dewan Pertimbangan MUI Prof. Dr. KH. M. Din Syamsuddin menyambut seruan dan himbauan Grand Syaikh Al-Azhar Prof. Dr. Ahmad At-Thoyyib agar berdoa secara serentak di seluruh dunia pada hari Kamis tanggal 14 Mei yang bertepatan 21 Ramadhan 1441.

Din Syamsuddin menyeru kepada seluruh ormas dan umat Islam di Indonesia agar memanjatkan doa khusus untuk kemanusiaan pada hari tersebut.

Menurut Din Syamsuddin, doa diniatkan khusus untuk memohon pertolongan dari Allah SWT agar dunia dan manusia terbebas dari wabah Covid-19.

Din Syamsuddin berharap dengan adanya doa secara serentak yang dilakukan oleh seluruh umat manusia di dunia pada bulan yang sangat penuh dengan keberkahan (Ramadhan), Allah akan menurunkan pertolongan dengan membebaskan dari wabah Corona, juga menurunkan limpahan rahmat, hidayah serta ma’unahNya.

Din Syamsuddin menambahkan bahwa tatanan dunia saat ini dengan adanya wabah Covid-19 telah berubah secara sosial, budaya, keagamaan dan ekonomi, maka perlunya semua pihak mengintrospeksi dan memperbaiki diri agar dunia kembali pada tatanannya yang damai dan sejahtera.

Menurut KH. Anizar Masyhadi Pimpinan Pondok Modern Tazakka, bahwa doa bersama secara serentak ini dihimbau oleh tokoh agama, kepala negara dan ketua-ketua organisasi internasional antara lain: Grand Syaikh Al-Azhar, Sekjen PBB, Dewan Masjid Indonesia, Paus Fransiscus, Emir Abu Dhabi, Raja Bahrain, Sekjen Liga Dunia Islam, Persatuan Negara Arfika, dan lain sebagainya.

“Insya Allah sedang dalam komunikasi, PP Muhammadiyah, PBNU, PMI, Dewan Masjid Indonesia, Pesantren juga akan menyerukan hal yang sama, agar 14 Mei (Kamis Malam Jumat) menjadi hari internasional untuk doa bersama secara serentak memohon kepada Allah SWT agar segera dapat terhindar dari wabah yang melanda seluruh dunia”, tutup Kiai Anizar.