Lazis Tazakka Bagikan 400 Nasi Kotak Tiap Hari

  • 9 Mei 2020
  • 454 views
Lazis Tazakka Bagikan 400 Nasi Kotak Tiap Hari

TAZAKKA – Mulai hari Jumat kemarin, 15 Ramadhan / 8 Mei, Lazis Tazakka bagikan 400an kotak nasi tiap hari kepada masyarakat, khususnya yang sangat membutuhkan.

Menurut Ustadz Edi Buana, M.Pd.I, Wakil Direktur Lazis Tazakka, ini adalah salah satu program Ramadhan Lazis Tazakka. Namanya Program MAIDATURRAHMAN, yaitu santunan buka puasa.

Program ini telah berjalan sejak 2009, dan biasanya disalurkan melalui masjid / musholla binaan. “Ada yang kami stok makanan jadi, ada yang kami berikan uang tunai kepada takmir untuk dikelola dengan warga sekitar untuk buka puasa bersama di masjid / mushola” imbuhnya.

Untuk tahun ini, karena ada pandemi covid19, maka polanya adalah didistribusikan door to door bekerjasama dengan tokoh pemuda / tokoh masyarakat setempat para anshar Tazakka.

“Dibagikan dengan hitungan per jiwa. Jika di sebuah keluarga ada 4 jiwa, maka akan mendapatkan 4 kotak nasi” terang Ustadz Edi.

Di rumah itu juga, tiap minggu akan dapat jatah sembako, per KK satu paket sembako. “Diharapkan sembako ini bisa untuk menunjang hidup mereka selama satu minggu ke depan. Adapun hariannya, kami bagikan nasi kotak itu” ujar Ustadz Edi.

Selain itu, di akhir Ramadhan, mereka juga akan dapat jatah beras fitrah dan santunan tunai. “Namun, untuk santunan tunai cakupannya lebih luas” lanjutnya.

Menu buka puasa dalam nasi kotak menggunakan menu ayam herbal atau ayam organik dari AHSAN RESTO, Tazko Point, Tazakka. Ahsan Resto memiliki tagline: Halal Lifestyle, yaitu menu halal, sehat dan berkah.

“Sehat karena ayamnya tidak disuntik vaksin penggemuk, dan tidak pula pakai MSG atau micin dalam pengolahannya, tata cara penyembelihan diawasi ketat dari aspek kehalalannya dan telah memperoleh standar sertifikasi halal MUI” ujar Ustadz Aminuddin, S.Kom, GM Tazko Point.

“Menu utamanya ayam herbal, tapi sesekali kita selingi dengan menu rendang daging dari RM Berkah Minang” demikian terang Ustadz Aminuddin.

Ayam Herbal atau Aher telah memiliki beberapa outlet, dengan pola franchaise berbasis wakaf produktif. Pusatnya di Bandar, dengan beberapa cabang yaitu di Pasekarang Batang, Jln. Yos Sudarso Batang, Yogyakarta dan Weleri Kendal. “InsyaAllah, akan segera buka di Kendal Kota dan Semarang” lanjut Ustadz Aminuddin.

Bagi kaum muslimin dan muzakki yang telah menyalurkan zakat, infak dan sedekahnya melalui Lazis Tazakka, kami ucapkan jazakumulLaah. Semoga mendapat pahala dan keberkahan selalu dari Allah.

Bagi yang akan menyalurkan zakat, infak dan sedekahnya, berikut rekening Lazis Tazakka:

BNI Syariah (0200650994)
BSM (7001910579)
Muamalat (5110046906)

Info Lazis Tazakka
0858 6929 0300 (edi)

Ditulis oleh: Tazakka
Admin Official Website Pondok Modern Tazakka, Batang, Indonesia.

Konten Terkait

Rekening Lazis

Rekening Lazis

Ditulis oleh: Tazakka Admin Official Website Pondok Modern Tazakka, Batang, Indonesia. Semua tulisan Tazakka