LAZIS Tazakka Bagikan Sembako Kepada Keluarga Terdampak COVID-19

  • 1 April 2020
  • 286 views
LAZIS Tazakka Bagikan Sembako Kepada Keluarga Terdampak COVID-19

Lazis Tazakka terus memberikan perhatian kepada masyarakat ekonomi bawah. Kali ini diwujudkan dengan membagikan bingkisan sembako kepada keluarga terdampak penyebaran virus Corona (Covid-19) di wilayah Kecamatan Bandar.

Sekitar 50 paket bingkisan sembako dibagikan kepada 50 keluarga di dusun-dusun sekitar Pondok Tazakka, pada Rabu dan Kamis ini, (1/4), ujar Edi Buana, M.Pd.I, Wakil Direktur Lazis Tazakka.

Edi mengatakan bahwa lembaga yang dipimpinnya telah mendata beberapa kepala keluarga yang sejak diberlakukannya pembatasan sosial (social distancing) akibat penyebaran virus Covid 19 menjadi kehilangan pekerjaan.

Terutama, kata Edi, mereka yang menggantungkan hidupnya pada pekerjaan hariannya, seperti penjual kaki lima di pasar, buruh kerja bangunan, pramuniaga, dan lain sebagainya.

“Bahkan ada juga yang awalnya bekerja sebagai buruh bangunan dan pedagang asongan di luar kota, tapi sekarang terpaksa pulang karena tidak ada pekerjaan lagi” ungkapnya.

Edi menambahkan bahwa mereka yang mendapat bantuan diprioritaskan adalah para buruh perantauan yang terpaksa pulang, atau yang dipulangkan, dan para pedagang yang mengandalkan upah harian untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Setiap bingkisan berisi setidaknya beras, minyak, gula, sabun, mie, telur dan lain sebagainya.

Program tersebut bertujuan untuk meringankan beban ekonomi kaum dhuafa di saat mereka mengalami ketidakberdayaan pada aspek pemenuhan kebutuhan sehari-hari. “Dan inilah wujud perhatian dan komitmen Lazis Tazakka kepada umat” imbuhnya.

Bantuan seperti ini rencananya akan dijalankan dalam beberapa tahap sambil mencermati perkembangan penyebaran Covid 19 ini ke depannya. Selain sembako, ada pula bantuan dalam bentuk uang tunai.

Lazis Tazakka membuka donasi bagi para muhsinin yang ingin ikut berdonasi membantu mereka. “Donasi per paket adalah Rp. 250 ribu” ujar Edi.

Infak dapat disalurkan ke rekening Lazis Tazakka:

  • BNI SAYRIAH: 0200 650 994
  • MUAMALAT: 511 004 6906

Atau informasi Lazis Tazakka: 0858 6929 0300 (Edi Buana). @firhan

Ditulis oleh: Tazakka
Admin Official Website Pondok Modern Tazakka, Batang, Indonesia.

Konten Terkait