Sekjen Liga Dunia Islam Meninggalkan Indonesia

Sekjen Liga Dunia Islam Meninggalkan Indonesia

JAKARTA- Sekjen Liga Dunia Islam Syaikh Dr. Muhammad Abdul Karim Al-Isa meninggalkan Indonesia untuk kembali ke Saudi Arabia, Sabtu 29/2, dengan private jet langsung menuju Riyadh.

Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia / Kepala Museum Nabi Komjen Pol. (Purn) Syafruddin didampingi panitia museum bersama Duta Besar Saudi Arabia melepas Al-Isa di Bandar Udara Halim Perdana Kusuma.

Kunjungan Syaikh Al-Isa di Indonesia mendapat perhatian dan sambutan istimewa dari pemerintah dan lembaga serta ormas Islam.

Al-Isa ke Indonesia dalam rangka peletakan batu pertama (groundbreaking) Museum Internasional Sejarah Nabi dan Peradaban Islam, kerjasama DMI dengan Liga Dunia Islam yang berlokasi di Ancol, Jakarta, 26/2.

Sehari sebelumnya 25/2, Al-Isa mendapatkan gelar DR HC dari UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Mantan Menteri Hukum Saudi Arabia tersebut bertemu secara khusus dengan Wakil Presiden RI 2014-2014 Dr. HM. Jusuf Kalla dan Mantan Wakapolri Komjen Pol (Purn) Syafruddin.

Al-Isa juga bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden RI KH. Makruf Amin, Menteri Agama RI Fakhrurozi dan Gubernur DKI. Dalam kunjungannya ini, Al-Isa juga bertemu dengan Pimpinan MPR RI dan berkunjung ke PBNU dan Muhammadiyah serta menghadiri Konferensi Internasional Pemuda Asia Tenggara di Jakarta, dan Duta Besar Saudi Arabia menjamu makan malam secara khusus di rumah dinasnya.

Koordinator dan Ketua Panitia Kunjungan Sekjen Liga Dunia Islam KH. Anizar Masyhadi kepada media menyampaikan ucapan terima kasih, bahwa kunjungan ini sangat sukses, mendapat dukungan penuh dari Dewan Masjid Indonesia dan juga dukungan dari Kementerian Luar Negeri RI, Kantor Liga Dunia Islam di Jakarta, Polri, TNI, Imigrasi, DKI Jakarta, UIN Malang dan Kedutaan Besar Saudi Arabia.@badruz