Jusuf Kalla: 80 % Aktivitas Di Masjid Adalah Mendengar

  • 31 Januari 2020
  • 185 views
Jusuf Kalla: 80 % Aktivitas Di Masjid Adalah Mendengar

JAKARTA- Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Bapak Muhammad Jusuf Kalla dan jajaran Pimpinan Pusat DMI melaksanalan sholat Jum’at di Masjid At-Taqwa, Kebayoran Baru, 31/1. Turut serta membersamainya antara lain; Wakil Ketua DMI Bapak Syafruddin, Sekjen DMI Bapak Imam Abdduroqutni, Dr. Habib Ali Bahar dan Pimpinan Pondok Modern Tazakka KH. Anizar Masyhadi.

Menurutnya, bahwa aktivitas terbesar umat Islam di dalam masjid adalah mendengar; khutbah, pengajian, bacaan imam, dzikir dlsbnya.

Sesaat setelah sholat dan berdoa, Bapak Jusuf Kalla melakukan pengecekan sound system masjid, dan memerintahkan kepada staf DMI untuk memaksimalkan sound masjid tersebut.

“80 % aktivitas jamaah didalam masjid adalah mendengar, jika sound didalam masjid bagus, maka materi ceramah atau khutbah akan masuk dan dapat diterima secara utuh oleh para jamaah, dan saya yakin tidak ada yang mengantuk karena mendengar dengan baik dan dapat memahaminya”, tegas tokoh perdamaian tersebut.

Wakil Presiden periode 2014-2019 tersebut meminta kepada ta’mir masjid diseluruh Indonesia untuk memperhatikan secara serius sound system.

“Sebagus apapun materi ceramah, tema khutbah, bacaan iman dan lain sebagainya , jika tidak didukung oleh sound system yang bagus, maka tidak akan maksimal”, imbuh Ketua DMI tersebut.

Menjadi kewajiban setiap ta’mir masjid agar menjadikan sound sytem sebagai prioritas utama dalam pengelolaan masjid.

@hakam

Ditulis oleh: Tazakka

Admin Official Website Pondok Modern Tazakka, Batang, Indonesia.